Tahan Lama! Harga Minyak Naik Lagi Meski Sudah Nanjak 2 Bulan

Harga minyak dunia bergerak naik pada perdagangan pagi ini. Harga si emas hitam melanjutkan tren bullish yang terjadi dalam lebih dari dua bulan terakhir.

Pada Senin (25/10/2021) pukul 07:49 WIB, harga minyak jenis brent berada di US$ 85,72/barel. Naik 0,22% dari posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu.

Sedangkan yang jenis light sweet harganya US$ 84,08/barel. Bertambah 84,08%.

Dalam sepekan terakhir, harga brent membukukan kenaikan 1,68% dan light sweet terangkat 2,12%. Harga minyak terus mencatatkan kenaikan dalam sembilan minggu terakhir.

“Pasokan masih sangat sangat ketat. Dunia juga kembali khawatir terhadap pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19) terutama di Rusia, China, dan kini Jerman,” kata Phil Flynn, Analis Senior di Price Futures Group yang berbasis di Chicago (Amerika Serikat/AS), seperti dikutip dari Reuters.

Ya, pandemi memang belum berakhir. Kini mata dunia sedang mengarah ke Rusia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat pasien positif corona di Negeri Beruang Merah pada 22 Oktober 2021 bertambah 37.141 orang. Ini adalah tambahan kasus positif harian tertinggi.

Dengan mobilitas masyarakat yang meningkat, risiko penularan ikut terangkat. Penyebaran virus corona sudah tidak melihat batas negara, apa yang terjadi di Rusia sangat mungkin menyebar ke berbagai negara. Seperti virus corona varian delta, yang bermula di India dan kini menyerang lebih dari 100 negara.

“Jangan kesampingkan risiko lonjakan kasus positif Covid-19 pada musim dingin ini,” tegas Jerome Powell, Ketua Bank Sentral AS (The Federal Reserve/The Fed), sebagaimana diwartakan Reuters.

 

 

 

 

Sumber : cnbcindonesia.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *