Liga 2: PSG Pati Bertekad Raih Kemenangan Pertama Saat Lawan Hizbul Wathan FC

PSG Pati akan menghadapi Hizbul Wathan FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin malam, 25 Oktober 2021, dimulai 20.45 WIB. Laga itu akan menjadi pertandingan terakhir putaran pertama Grup C Liga 2 musim 2021.

Pelatih PSG Pati, Joko Susilo, mengaku telah mempersiapkan timnya untuk menghadapi Hizbul Wathan.

“PSG Pati sudah melakukan persiapan latihan selama enam hari ini sebelum menghadapi HW FC, tetapi ada kendala, yaitu beberapa pemainnya tidak dapat diturunkan karena terkena hukuman dari PSSI,” kata Joko Susilo dalam konferensi pers virtual jelang laga tersebut di Solo, Minggu, 24 Oktober 2021.

PSG Pati tergabung di Grup C bersama dengan PSCS Cilacap, Persis Solo, PSIM Yogyakarta, Persijap Jepara dan Hizbul Wathan (HW) FC Sidoharjo. Namun dari empat pertandingan sebelumnya, PSG Pati belum pernah menang.

Kesebelasan milik Atta Halilintar tersebut hanya meraih hasil satu kali imbang dan tiga kali kalah, sehingga PSG Pati saat ini menempati urutan keenam klasemen sementara.

Saat menghadapi Hizbul Wathan FC, PSG Pati dipastikan tidak diperkuat dua pemain stopper karena terkena sanksi.

Menurut dia, Hizbul Wathan FC sebetulnya merupakan tim yang bagus, hanya saja mereka banyak diperkuat pemain muda, sehingga kurang berpengalaman. Meski begitu, motivasi dan kemampuan mereka dinilai cukup mumpuni.

Joko Susilo mengaku sudah sangat mengenal dan memahami gaya permainan tim asal Jawa Timur itu. Ia mengaku telah melihat kesiapan lawan untuk menghadapi laga esok hari.

Pemain tengah PSG Pati, Ichsan Kurniawan mengatakan semua pemain PSG sudah siap untuk bertanding melawan Hizbul Wathan FC.

Para pemain, kata dia, sudah melakukan latihan keras dan mengikuti arahan pelatih. Pemain pun bertekad meraih kemenangan yang pertama atas Hizbul Wathan FC.

“Kami akan menutup pertandingan terakhir putaran pertama di Solo melawan Hizbul Wathan FC dengan kemenangan,” ujarnya.

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola Tempo – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *