UEFA Nations League: Spanyol, Lawan Tersulit Italia

Italia akan menghadapi Spanyol di UEFA Nations League, Rabu (6/10) atau Kamis dini hari WIB. Menurut Roberto Mancini, Spanyol adalah lawan tersulit Italia saat menjadi juara Euro 2020.

Italia bakal diadang Spanyol dalam upaya melanjutkan perjalanan menuju babak final. Mancini mengakui bahwa Spanyol adalah tim yang paling sulit dilewati Italia di Euro 2020.

“Spanyol adalah tim yang membuat kami paling kesulitan di Euro 2020. Mereka adalah tim bagus yang terdiri dari pemain-pemain bagus.”

“Laga nanti akan jadi duel yang bagus. [Mengoper bola] adalah sesuatu yang mereka kuasai dengan sangat baik. Kami tidak punya waktu untuk mengimbangi level mereka,” kata Mancini seperti dikutip dari Football Italia.

Mancini pun tanpa ragu menegaskan targetnya untuk memenangkan UEFA Nations League usai mengantar Gli Azzurri juara Euro 2020.

“Tentu sangat luar biasa memenangkan Nations League setelah Euro. Dan tentu juga luar biasa bila secepatnya memastikan lolos ke Piala Dunia. Namun semua itu pastinya tidak akan mudah,” ucap Mancini.

Mancini berhasil membawa Italia bangkit usai terpuruk karena tidak lolos ke Piala Dunia 2018. Selepas Mancini menduduki kursi pelatih, timnas Italia kembali jadi tim yang ditakuti dan dihormati.

Puncak kehebatan Italia di bawah Italia adalah memenangkan Euro 2020 saat mereka tidak banyak disebut sebagai favorit.

“Hal terbaik dari Euro? Mungkin hubungan yang tercipta di dalam tim. Ini adalah grup yang bekerja sama selama 50 hari dan hal itu tidak mudah.”

“Ada momen berat, hari melelahkan namun hal itu tak pernah jadi masalah. Ada keterikatan dan hubungan spesial di antara mereka, sebuah hal yang tak mudah didapatkan.”

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *