Claudio Ranieri Resmi Pelatih Baru Watford

Ranieri kembali ke Liga Inggris setelah dua musim melatih klub Liga Italia, Sampdoria. Sejak awal musim Ranieri menganggur usai memutuskan berpisah dengan Sampdoria pada akhir musim lalu.

Dikutip dari situs resmi Watford, Claudio Ranieri menerima kontrak selama dua musim di Vicarage Road.

The Hornets berharap kedatangan Ranieri bisa memberikan kesuksesan lain seperti yang pernah diraih pelatih kelahiran Roma tersebut.

Dalam kariernya sebagai pelatih, Ranieri yang semasa bermain pernah berkostum AS Roma dan Palermo itu meraih sejumlah gelar. Mulai dari gelar Serie C, Coppa Italia, Copa del Rey, Piala Super Eropa, hingga Liga Inggris pernah diraih Ranieri.

Trofi Premier League 2015/2016 adalah yang paling sensasional yang pernah diraih Ranier. Pasalnya, pelatih 69 tahun itu menjuarai Liga Inggris tersebut bersama Leicester City, klub yang tidak diduga bisa keluar sebagai pemenang.

Di Watford Ranieri akan didampingi asisten pelatih Paolo Benetti dan Carlo Cornacchia, serta pelatih kebugaran Carlo Spignoli.

Watford merupakan klub keempat Liga Inggris yang pernah dilatih Ranieri setelah Chelsea, Leicester, dan Fulham.

Setelah diresmikan pada Senin (4/10) waktu setempat, Ranieri akan melakoni debut bersam Watford pada Sabtu (16/9) saat menghadapi Liverpool dalam laga kandang.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *