Jokowi Minta Vaksin di Papua Barat Dikebut: Agar Segera PTM

Presiden Joko Widodo meminta vaksinasi Covid-19 di Papua Barat terus digencarkan. Ia ingin pelajar dan mahasiswa menjadi prioritas vaksinasi.

Jokowi mengapresiasi antusias warga Papua Barat dalam menerima vaksin Covid-19. Ia berharap pemerintah daerah bisa mengajak semakin banyak warga, khususnya pelajar, untuk vaksinasi.

“Diajak semua, para pelajar, mahasiswa, masyarakat agar segera bisa pembelajaran tatap muka secepatnya,” kata Jokowi di Kabupaten Sorong, Papua Barat, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (4/10).

Pada kesempatan itu, Jokowi mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Fakfak, Teluk Bintuni, Wondama, dan sejumlah daerah di Papua Barat. Ia menanyakan stok vaksin di setiap daerah lewat telekonferensi video.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memerintahkan pemda untuk mempercepat vaksinasi. Ia berkata pemda tidak perlu mengkhawatirkan soal ketersediaan vaksin.

“Segera dihabiskan. Jangan ada stok vaksin, segera disuntikkan ke masyarakat. Semakin cepat, semakin baik,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar dan mahasiswa guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Jokowi selalu mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan mahasiswa di setiap kunjungan kerja.

Hingga saat ini, vaksinasi Covid-19 telah dilakukan terhadap 93,9 juta orang. Sebanyak 3,9 juta di antaranya adalah warga usia remaja.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *