Bertolak ke Papua, Jokowi Akan Buka PON XX Sabtu 2 Oktober 2021 Besok

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Provinsi Papua untuk melakukan kunjungan kerja, Jumat (1/10/2021). Jokowi diagendakan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 09.20 WIB. Dia bertolak ke Papua dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandar Udara Sentani Kabupaten Jayapura, Jokowi dan rombongan akan langsung bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. Selain membuka PON XX Papua, Jokowi dijadwalkan meresmikan sejumlah infrastruktur yang ada di Papua.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) telah Mahfud Md meninjau langsung kondisi Papua bersama Menteri dalam Negeri Tito Karnavian.

Hal ini dilakukan Mahfud, guna memastikan pembukaan PON XX dan Peparnas XVI berjalan lancar yang dijadwalkan dihadiri langsung Presiden Jokowi.

“Saya bersama Pak Mendagri melakukan pengecekan terakhir dan melihat persiapan akhir yang dilakukan oleh panitia. Semua berjalan baik,” kata Mahfud di Stadion Lucas Enembe Kabupaten Jayapura, dikutip dari siaran pers diterima, Jumat.

Aman

Selain memastikan keamanan, Mahfud menyaksikan langsung gladi resik pembukaan PON XX yang berjalan lancar. Informasi dari Pangdam dan Kapolda, lanjut Mahfud, sejak tanggal 22 September sudah banyak kontingen yang mulai bertanding dan sejauh ini berjalan lancar.

“Insyaallah dari sudut keamanan semuanya sudah diantisipasi secara berlapis, tapi penuh kedamaian tidak menakutkan. Tidak serem gitu, karena ini pesta olahraga,” harap Mahfud.

Meski dipastikan aman, Mahfud tetap meminta semua aparat bekerja dengan maksimal. Tujuannya, agar pembukaan PON yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dapat berjalan lancar, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau masyarakat mendukung acara ini, aparat TNI Polri, Pemda, supaya semuanya bekerja dengan sebaik-baiknya,” tegas Mahfud.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Bisnis.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *