Harga Minyak Dunia Naik Tipis Usai Sentuh Rekor Musim Panas

Harga minyak dunia naik tipis pada akhir perdagangan Kamis, (16/9) waktu setempat. Harga minyak naik usai menyentuh level harga tertinggi sepanjang musim panas ini pada Rabu (15/9).

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober tak berubah di level US$72,61 per barel di New York Mercantile Exchange, setelah naik ke level tertinggi sejak 2 Agustus pada perdagangan sebelumnya.

Sedangkan, minyak mentah Brent untuk pengiriman November naik 21 sen atau 0,3 persen menjadi US$72,61 per barel di London ICE Futures Exchange. Brent sempat menyentuh US$76,13 per barel, harga kontrak tertinggi tertinggi sejak 30 Juli 2021.

“Dengan harga sekarang kembali di sekitar tertinggi musim panas, kami melihat beberapa aksi ambil untung. Tetapi reli terus terlihat didukung dengan baik,” kata Analis Pasar Senior OANDA Craig Erlam, dikutip dari Antara, Jumat (17/9).

Perusahaan energi Teluk AS sudah pulih dari dampak badai Nicholas yang menghampiri Texas beberapa pada awal pekan lalu. Harga minyak melonjak pada Rabu (15/9) ditopang data persediaan minyak mentah AS yang menurun 6,4 juta barel pekan lalu usai badai Ida menerjang.

Sepanjang tahun ini, harga minyak Brent sudah reli sekitar 45 persen pada tahun ini, didukung keputusan OPEC+ memangkas pasokan dan pemulihan permintaan seiring menggeliatnya ekonomi global.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *