Nadila Wantari Rilis Singel Kedua Berjudul Suar

Penyanyi Nadila Wantari atau Nadila eks JKT48 merilis singel kedua berbahasa Indonesia berjudul “Suar”.

Sebelumnya, Nadila telah meluncurkan singel pertama “Reminisce” pada 26 Februari lalu.

“Suar” sendiri memiliki arti sinar atau nyala api.

Dengan segala keresahan dan kegundahan hidup yang terjadi, Nadila ingin “Suar” menjadi sinar yang dinantikan semua orang.

Lagu tersebut juga terinspirasi dari perjalanan hidupnya yang pernah ia rasakan.

Ketidakadilan pada hidup membuka matanya untuk selalu bisa merasakan cinta dari setiap hal kecil yang ia dapatkan, termasuk dukungan dari orang-orang terdekat.

Penggalan lirik “hadiah dari matahari”, ia ambil dari judul podcast yang dibuat para penggemarnya untuk mengungkapkan alasan mereka mendukung seorang Nadila Wantari.

Hal itu yang menginspirasi Nadila untuk membuat bagian reff dari lagu ini menjadi positif dan penuh harapan.

Proses pembuatan lagu ini juga terbilang cukup lama. Lirik yang Nadila simpan pada bagian verse telah ditulis sejak tiga tahun lalu.

Tepatnya pada momen-momen berat saat masih menjadi member JKT48. Nadila terinspirasi untuk dapat menyuarakan kegundahannya itu.

Tersimpan selama 3 tahun, ia akhirnya mengemukakan penggalan lirik tersebut pada momen workshop bersama produser Andre Surman.

Nadila akhirnya menemukan penggalan lirik yang cocok untuk melengkapi verse pada lagu “Suar” yang diambil dari perasaan kebahagiaan akan dukungan dan cinta dari orang-orang terdekatnya.

“Suar” akan membawa para pendengarnya merasakan kejujuran dari perjalanan kehidupan yang tidak pernah bisa dihindari, kekecewaan, kegelisahan, bahkan putus asa.

Namun, yang harus diingat, akan ada cahaya, kekuatan yang muncul setelah gelapnya malam.

Sebagai informasi, karena kondisi pandemi dan kebijakan PPKM yang terjadi beberapa waktu lalu, pembuatan MV SUAR Tertunda 2 bulan dari tgl rilis Music digital 2 July 2021.

Akhirnya pada Minggu (5/9/2021), Nadila bersama team mampu merilis Music Video “SUAR” tersebut.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Merdeka.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *