Jokowi ke Lampung, Dinkes Siapkan 3 Ribu Dosis Vaksin

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, mengatakan pihaknya telah menyiapkan 3.000 dosis vaksin untuk masyarakat daerah ini saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lampung pada Kamis (2/9) ini.

“Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Lampung dijadwalkan mengunjungi sejumlah tempat pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat di Lampung,” katanya di Bandarlampung, Kamis, seperti dikutip dari Antara.

Ia menyebutkan pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 3.000 dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi di Poltekkes Lampung, SMAN 2 Bandarlampung, dan SMPN 1 Gedong Tataan.

Selain itu, Reihana menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan tenaga kesehatan dan mini ICU di 6 titik

“Kami sudah siapkan lokasi yang akan jadi tempat vaksinasi. Selain itu, kami juga menyiapkan tenaga kesehatan dan mini ICU di enam titik, yaitu di Bandara Radin Inten II, Mahan Agung, Poltekkes, SMAN 2 Bandarlampung, SMPN 1 Gedong Tataan, dan di Bendungan Way Sekampung,” katanya.

Reihana juga menegaskan vaksinasi yang dilakukan tidak dikhususkan untuk siswa atau tenaga pendidik, melainkan untuk seluruh masyarakat Lampung dari berbagai kalangan.

Sementara itu, sejumlah guru di Lampung berharap dengan akan dikunjunginya vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 oleh Jokowi program vaksin untuk siswa-siswi dapat dilakukan secara menyeluruh ke sekolah-sekolah di daerah ini.

“Saya harap setelah ditinjau langsung oleh Presiden jumlah pelajar yang divaksin meningkat dan menyeluruh ke kabupaten/kota,” kata Kepala SMA 2 Kota Bandarlampung, Hendra Putra.

Menurutnya, dengan banyaknya siswa-siswi yang mendapatkan vaksinasi akan memberikan rasa nyaman dan aman apabila kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dilaksanakan.

“Tentunya kami sebagai guru juga berharap setelah banyaknya pelajar yang divaksinasi, pembelajaran tatap muka (PTM) segera dibuka sebab belajar secara dalam jaringan (daring) sudah terlalu lama,” katanya.

Pihaknya sudah siap untuk menggelar PTM terbatas di tengah pandemi bahkan sarana dan prasarana pendukungnya juga sudah disiapkan secara matang.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3, Elen Eduan mengatakan bahwa disegerakan vaksinasi kepada pelajar diharapkan pandemi COVID-19 ini akan cepat berakhir dan PTM dapat segera dibuka kembali.

“Tentunya kami menyambut baik jika Presiden meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar di Lampung dan semoga saja setelahnya program ini dapat menjangkau seluruh siswa sehingga tervaksinasi dengan cepat dan PTM dapat dimulai,” katanya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *