Arsenal Sepakati Transfer Odegaard dengan Madrid

Arsenal mencapai kata sepakat dengan Real Madrid terkait transfer Martin Odegaard pada Rabu (18/8) waktu setempat.
Odegaard selangkah lagi akan bergabung dengan Arsenal. The Gunners mengeluarkan dana 30 juta poundsterling atau sekitar Rp592 miliar untuk mendapatkan pemain asal Norwegia tersebut.

Odegaard saat ini sudah berada di London, Inggris. Ia akan melakukan tes medis sebelum meresmikan kepindahan ke Arsenal.

Dilansir dari Sky Sports, kesepakatan personal antara Odegaard dengan Arsenal diperkirakan tidak akan menemui kendala. Odegaard juga sudah menjalani vaksinasi dan tidak perlu untuk melakukan karantina mandiri.

Odegaard pun memungkinkan untuk langsung masuk skuad melawan Chelsea pada akhir pekan ini. Syaratnya, Arsenal mendaftarkan Odegaard ke Premier paling lambat pada Jumat (20/8) siang waktu setempat.

Odegaard bukan sosok asing buat Arsenal. Pemain berusia 22 itu menjalani masa pinjaman di Arsenal pada paruh kedua kompetisi musim lalu.

Odegaard dipinjamkan Madrid karena kesulitan untuk menembus tim inti yang masih diarsiteki Zinedine Zidane. Mantan pemain Real Sociedad itu juga cukup banyak dapat kesempatan tampil di Arsenal.

Odegaard bermain dalam 20 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol. Salah satu golnya tercipta saat Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada Maret 2021 lalu.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *