BNPB & Satgas Luncurkan Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meluncurkan pembagian masker kepada masyarakat melalui Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat.

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Ganip Warsito mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker yang harus dilaksanakan seluruh lapisan.

Selama ini, tak sedikit anggota masyarakat, terlebih yang datang dari kelompok ekonomi lemah, yang merasa berat untuk membeli dan mengganti masker. Untuk itu, BNPB memasifkan gerakan pembagian masker gratis pada sejumlah titik aktivitas masyarakat, seperti pasar atau tempat ibadah.

Sebagai awal, gerakan pembagian masker dilakukan di wilayah DKI Jakarta selama tiga hari mulai 12-18 Agustus. Selanjutnya, kegiatan akan dilanjutkan di berbagai provinsi lain di Indonesia.

Dari halaman gedung IS Plaza di bilangan Pramuka, Jakarta Timur, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito melepas keberangkatan Mobil Makser BNPB beserta para rombongan secara simbolis dengan mengangkat bendera.

“Dengan membaca bacaan basmalah, saya lepas mobil rombongan masker BNPB. Bismillahirrohmannirrohim,” ucap Ganip.

Sebanyak 20 Mobil Masker BNPB dengan sekitar 60 Duta Perubahan Perilaku dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta kemudian menuju ke lokasi yang telah ditentukan di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan dengan sasaran antara lain di pasar tradisional, pedagang kaki lima, terminal, dan stasiun.

Ganip berharap, kegiatan Mobil Masker BNPB dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk #ingatpesanibu agar lebih patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

 

 

 

 

 

Sumber :cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *