Jokowi Anugerahi Bintang Jasa ke 325 Nakes Gugur Akibat Covid

Presiden Joko Widodo menganugerahkan bintang jasa kepada 325 tenaga kesehatan 9nakes) yang gugur karena merawat pasien virus corona (Covid-19). Penghargaan itu diberikan Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/8).

Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Brigjen Ludi Prastyono mengatakan, penganugerahan ini merupakan bentuk penghargaan dari negara kepada nakes yang berjuang selama pandemi Covid-19.

“Penghargaan bintang jasa merupakan bentuk penghargaan kepada tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani Covid-19,” kata Ludi dalam keterangan tertulisnya.

Ludi merinci, dari 325 nakes yang gugur tersebut, sebanyak 258 menerima penghargaan Bintang Jasa Pratama. Mereka terdiri dari 105 dokter, dan 153 perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

Sementara itu, sebanyak 67 nakes yang gugur mendapatkan penghargaan Bintang Jasa Nararya. Dari jumlah tersebut, sembilan berprofesi sebagai dokter, dan 58 merupakan perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

Tahun lalu, Presiden Joko Widodo juga sudah memberikan penghargaan kepada 22 tenaga medis yang meninggal akibat menangani pasien Covid-19.

Juru bicara presiden Fadjroel Rachman saat itu mengatakan pemberian penghargaan itu merupakan bentuk duka cita mendalam dan penghormatan tertinggi pemerintah terhadap seluruh tenaga medis yang menangani pandemi Covid-19.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *