Jemaah Asing Boleh Umrah Mulai 9 Agustus Tapi Wajib Divaksinasi

Arab Saudi secara bertahap akan mulai menerima para jemaah Umrah yang sudah divaksinasi dari luar negeri. Penerimaan ini mulai berlaku pada 9 Agustus 2021.

Kantor Berita Negara Arab Saudi, SPA mengatakan, langkah ini pertama kali dilakukan usai sekitar satu setengah tahun Negeri Petro Dolar tidak menerima jemaah dari luar negeri karena pandemi covid-19.

“Kapasitas penerimaan jemaah akan meningkat dari 60 ribu menjadi dua juta per bulan,” lapor SPA pada Minggu, 8 Agustus 2021.

Mekkah dan Madinah akan mulai menyambut pengunjung dari luar negeri ke masjid, namun tetap menjaga langkah pencegahan covid-19.

Seorang pejabat Kementerian Haji dan Umrah mengatakan, jemaah haji domestik dan luar negeri wajib menyertakan sertifikat vaksinasi covid-19 bersama dengan permintaan umrah mereka.

“Jemaah yang divaksinasi dari negara-negara yang ada dalam daftar larangan masuk Arab Saudi, harus dikarantina secara institusional pada saat kedatangan,” imbuh laporan tersebut.

Selama dua tahun berturut-turut, Arab Saudi melarang jemaah asing masuk ke negaranya untuk melakukan ibadah haji. Langkah ini diambil demi mencegah penyebaran covid-19 di situs tersuci Islam tersebut.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Detikcom

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *