Raffi Ahmad Kepincut Invest Jalan Tol, Minta Petuah Pengusaha

Raffi Ahmad baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk berinvestasi di jalan tol. Hal itu diungkap Raffi saat berkunjung ke Masjid Babah Alun Desari bersama Jusuf Hamka pada Senin (2/8).

Pemilik perusahaan tol bernama PT Citra Marga Nusaphala Tbk itu mengatakan bahwa Raffi Ahmad awalnya datang untuk melihat bangunan masjid tersebut. Lalu, Raffi tertarik untuk berinvestasi di jalan tol yang menjadi bidang usaha Jusuf Hamka.

“Saya bilang ke Raffi [Ahmad], Tol Desari [Depok-Antasari atau Tol Andara] dan Pasir Koja sudah lunas, sudah tidak ada utang, saya bilang kalau [Raffi] ingin berinvestasi ya di jalan tol kami saja yang tidak ada hutang,” ujar Jusuf Hamka kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (5/8).

Setelah mendapat masukan dari Jusuf, Raffi tidak langsung mengiyakan karena terkendala modal yang besar. Lantas, Jusuf Hamka menjelaskan kepada Raffi bahwa investasi tersebut berupa koperasi syariah.

“Tapi [Raffi] bilang uangnya tidak ada, saya bilang begini, Raffi nanti investasinya ramai-ramai, jadi misalnya jalan Tol Desari total investasinya Rp6 triliun, jadi masing-masing setor uang Rp1 miliar jadi cuma butuh 6 ribu orang, taruh uangnya di sini, tiap hari beranak karena pendapatannya pasti,” ujar Jusuf.

Jusuf melanjutkan bahwa saat ini ia masih menggodok besaran harga saham bagi para investor.

“Misal sahamnya Rp100 juta jadi bagi investor yang menyetor dana sebesar Rp1 miliar bisa punya 10 saham, kalau begitu hitungannya jadi cukup 6 ribu orang masing-masing taruh Rp1 miliar jadi totalnya Rp6 triliun,” ujarnya.

“Kalau [Raffi] ada uang misal Rp100 miliar jadi tinggal menentukan berapa dibeli sahamnya, misalnya sahamnya Rp100 juta, kalau Rp1 miliar dapat 10 saham,”

“Kalau Rp10 miliar jadi 100 saham, misalnya mereka seorang investasi Rp10 miliar jadi cuma perlu 600 orang,” lanjut Jusuf menjelaskan mekanisme pembagian saham untuk investasi jalan tol.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, Jusuf mengatakan bahwa Raffi tertarik dan akan mempertimbangkan tarawan tersebut. Lantas, Jusuf membeberkan sejumlah keuntungan dari investasi di jalan tol kepada Raffi.

“Saya bilang tahap pertama keuntungan dari tol itu dari pendapatannya kalau dilihat dari trafiknya per hari naik, pemerintah menaikkan harga sesuai inflasi.”ujar Jusuf.

Sebagai langkah awal, Jusuf mengatakan bahwa Raffi kemungkinan akan membangun beberapa properti di area terbuka di pinggir-pinggir jalan tol.

Namun, Jusuf kembali mengingatkan Raffi untuk tidak melewatkan kesempatan berinvestasi di jalan tol karena keuntungannya sangat besar.

“Jadi nanti saya akan buat kolaborasi antara Raffi dan teman-temannya, dengan saya dan umat yang mau ikut menempatkan uangnya di sini, jadi kita tidak pinjam uang di bank lagi, jadi uang dari umat untuk umat dan penghasilan tol ini per hari sampai Rp100 juta, sebulan minimum Rp15 miliar, itu pun pas lagi PSBB,” ujarnya.

Selain Raffi Ahmad, Jusuf juga mengatakan beberapa artis lain seperti Deddy Corbuzier dan Denny Sumargo juga tertarik untuk berinvestasi di jalan tol.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *