Liga Kembali Bergulir Madura United Segera Kumpulkan Pemain

Skuad Madura United mulai bersiap kembali latihan bersama seiring dengan adanya kepastian bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 pada 20 Agustus mendatang, seperti yang telah disampaikan PSSI.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan bahkan sudah menyampaikan kepada semua pemainnya untuk mulai bersiap. Salah satunya dengan meningkatakan intensitas latihan mandirinya.

“Saya sudah sampaikan kepada semua pemain untuk bersiap melakukan latihan bersama. Persiapan mereka ialah meningkatkan intensitas latihan mandirinya agar dapat langsung ‘in’ saat latihan bersama,” kata pelatih yang akrab disapa coach RD itu dikutip laman resmi klub.

Dengan kata lain, tidak butuh waktu lama bagi skuad Madura United untuk memulihkan kondisi fisik mereka setelah lama tidak berlatih bersama.

Tim berjuluk laskar Sape Kerrab itu diketahu telah meliburkan tim sejak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan penundaan Liga 1 Indonesia 2021-2022 pada Juni lalu.

Pelatih asal Lampung tersebut rencananya akan mengelar latihan bersama di Pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Pamekasan pada pekan kedua bulan Agustus. Namun, RD belum membeberkan secara detail rencana latihan tim.

Para pemain Madura United tampaknya sudah siap dengan agenda latihan bersama tim. Penyerang asing mereka, Rafael Silva bahkan mengaku intens melakukan latihan mandiri guna bersiap menghadapi kemungkinan bergulirnya liga.

“Saya profesional. Saya jaga kondisi. Kadang saya latihan bersama Jaime (Jaimerson Xavier) dan Jaja (Hugo Gomes dos Santos Silva). Adakalanya latihan sendiri. Saya menjaga kondisi tubuh dengan nge-gym,” terang Silva.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB telah memastikan bahwa Liga 1 Indonesia 2021-2022 akan bergulir pada 20 Agustus, setelah sebelumnya dijadwalkan bergulir 9 Juli ditunda lantaran meningkatnya kasus positif virus corona (Covid-19) di Jawa dan Bali.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menpora dan Polri. Penurun kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi salah satu faktor bisa bergulirnya liga.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *