Wagub soal PPKM Level 4 di Jakarta: Tunggu Pak Jokowi Umumkan

Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya menunggu keputusan pemerintah terkait PPKM Level 4 diperpanjang atau tidak. Diketahui, kebijakan tersebut berakhir hari ini, Senin (2/8/2021).

Dia menegaskan, Pemprov DKI Jakarta tak akan mendahului keputusan dari pemerintah pusat.

“Saya tidak ingin mendahului, kita tunggu hari ini pak Jokowi akan mengumumkan PPKM Level 4 diperpanjang atau tidak, kalaupun diperpanjang seperti apa, pelonggarannya yang akan diberikan atau pengetatannya kita tunggu saja,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (2/8/2021).

Menurut dia, Pemprov DKI jakarta akan mengikuti apa saja yang menjadi keputusan pemerintah pusat terkait pemberlakukan PPKM Level 4 ini.

“Kita tunggu persisnya persyaratannya nanti kita tunggu ya. Kita menunggu keputusan dari pak presiden. Pemprov nanti akan mengikuti, menyesuaikan kebijakan sesuai dengan kewenangannya,” jelas Riza.

Di Tangan Presiden

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Syafrizal mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait perpanjangan PPKM ini.

“Perpanjangan masih menunggu keputusan pemerintah,” ujar dia saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (1/8/2021).

Beredar kabar, PPKM Level 4 di luar Pulau Jawa dan Bali akan diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Perpanjangan PPKM Level 4 tersebut dikarenakan kasus Covid-19 di luar pulau Jawa masih belum terkendali.

Saat disinggung kebenaran tersebut, Syafrizal enggan berkomentar.

Syafrizal menegaskan perpanjangan atau penghentian PPKM merupakan keputusan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Bahwa keputusan perpanjangan PPKM atau bagaimana itu menunggu keputusan Bapak Presiden,” kata dia.

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Yahoo Berita

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *