The Killers Siap Rilis Album Baru Bertajuk Pressure Machine

Setelah gagal mengadakan tur album keenam pada 2020, The Killers mengumumkan akan merilis album terbaru bertajuk Pressure Machine.
Jelang perilisan album ini, The Killers membagikan teaser terbaru salah satu single album tersebut lewat sebuah unggahan di Instagram mereka pada Senin (26/7) waktu setempat.

“Baru saja merilis singlenya,” tulis The Killers.

Dalam teaser video klip tersebut, The Killers menampilkan seorang pria yang sedang mengendarai mobil sedan tua di sebuah wilayah yang suram dengan langit berwarna abu-abu.

Pria tersebut seolah hidup seorang diri di kota yang tak berpenghuni. Hanya ada padang savana yang kosong dan beberapa ekor anjing liar menggonggong.

Suasana muram itu diiringi dengan suara pidato seseorang lewat radio mobil yang berceloteh panjang tentang berbagai hal seperti kecanduan narkoba dan kepercayaan pada kekuatan yang lebih tinggi.

“Semua orang hanya mencoba melarikan diri dari sesuatu,” ujar suara tersebut.

Di akhir video tersebut, perlahan suara dari radio mulai terputus-putus atau terdistorsi, lalu melengking menjadi suara organ dan terakhir berubah menjadi irama musik elektronik seperti era ’80-an.

Album Pressure Machine merupakan album ketujuh dari The Killers. Ini menjadi album terbaru dari The Killers setelah pada 21 Agustus tahun lalu mereka baru saja merilis album keenam bertajuk Imploding the Mirage.

Album tersebut merupakan tindak lanjut dari album kelima mereka bertajuk Wonderful Wonderful yang dirilis pada 2017 silam. Namun akibat pandemi Covid-19, The Killers gagal mempromosikan album terbaru mereka yang dirilis pada musim semi 2020 itu.

“Semuanya terhenti pada masa ini, dan itu adalah pertama kalinya dalam waktu yang lama bagi saya untuk menghadapi keheningan,” ujar Brandon Flowers seperti dilaporkan NME pada Senin (26/7).

Meskipun pandemi menggagalkan rencana tur dari album Imploding the Mirage, The Killers justru memanfaatkan momen itu untuk membuat lagu baru yang kini akan segera hadir.

“Dan dari keheningan itu [tidak ada konser], rekaman album [baru] ini mulai berkembang, penuh dengan lagu-lagu yang sunyi dan tenggelam oleh suara-suara khas rekaman Killers,” lanjut Brandon Flowers.

The Killers mengatakan bahwa album baru tersebut juga ditetapkan sebagai salah satu persembahan paling pribadi dari mereka hingga saat ini. Seperti yang dirasakan Brandon yang mengaku bahwa album ini diilhami oleh pengalamannya tumbuh di kota Nefi, Utah yang sepi.

Sementara itu, gitaris The Killers, Dave Keuning baru-baru ini mengakui bahwa mereka juga telah membuat “awal yang baik” di album kedelapan The Killers.

“Saya senang bisa kembali dalam kapasitas apa pun di album ketujuh dan sekarang setelah selesai, saya bersemangat untuk menulis dan melihat album kedelapan akan berjalan, “kata Dave Keuning kepada NME.

“Saya pikir kami tidak akan tahu seperti apa suaranya. Ini terlalu dini, tetapi kami sedang menulis ide untuk itu dan kami sudah mendapatkan beberapa ide, jadi kami memiliki awal yang baik,” pungkasnya.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *