Allegri Berharap Banyak pada Ronaldo dan Dybala

Pelatih anyar Juventus Massimiliano Allegri mengaku berharap lebih dari penampilan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala pada musim ini.
Dalam konferensi pers pertamanya di Stadion Allianz, Selasa (27/7), Allegri mengatakan Cristiano Ronaldo memiliki tanggung jawab yang lebih besar di Juventus pada musim ini.

“Ronaldo adalah pemain hebat dan pria yang cerdas. Saya berbicara dengannya kemarin, sama seperti yang saya lakukan dengan yang lain,” kata Allegri dikutip dari Football Italia.

Pelatih asal Italia itu juga mengatakan kepada Ronaldo musim ini sangat penting dan dia senang bisa bertemu lagi dengan CR7 di Juventus. Namun Allegri mengingatkan bahwa Ronaldo bakal tak luput dari kebijakan rotasi saat hal itu diperlukan.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah musim yang penting dan saya senang bertemu dengannya lagi, sekarang dia memiliki tanggung jawab lebih, karena tiga tahun lalu kami memiliki tim yang lebih berpengalaman, sementara sekarang ada pemain yang lebih muda,” kata Allegri.

“Saya berharap banyak darinya dalam hal tanggung jawab. Dia dalam kondisi baik dan dia fit. Ada momen berbeda dalam satu musim, ketika kami akan bermain satu pertandingan setiap tiga hari dan saya harus merotasi tim untuk melibatkan semua pemain,” lanjutnya.

Selain Ronaldo, Allegri juga berharap peran lebih dari sosok Paulo Dybala. Ia menyebut Dybala saat ini dalam kondisi sangat fit dan siap secara fisik serta mental.

“Dybala juga sangat fit, secara fisik dan mental. Dia adalah pemain yang bisa mencetak gol, bahkan 20 atau 25 [gol] setiap musim,” kata Allegri.

Kontrak Dybala dan Ronaldo akan berakhir pada Juni 2022 dan agen pemain Argentina itu sudah mendarat di Turin untuk membuka negosiasi kontrak baru dengan Bianconeri. Allegri mengharapkan Dybala memainkan peran kunci dalam timnya musim ini dan musim mendatang.

“Paulo bisa melakukan tendangan bebas, jadi dia bisa membuat perbedaan. Dari segi pengalamannya di Juve, dia layak menjadi wakil kapten.”

“Saya berharap banyak darinya, saya sudah berbicara dengannya dan dia sangat termotivasi. Ada antusiasme dan ini adalah hal yang paling penting,” tutur Allegri.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *