Liam dan Noel Kompak Garap Dokumenter Oasis Knebworth 1996

Band rock asal Inggris Oasis mengumumkan tanggal perilisan film dokumenter mereka bertajuk Oasis Knebworth 1996. Film dokumenter tersebut akan tayang di bioskop pada 23 September.
Kabar tersebut diunggah Oasis lewat laman resmi Twitter pada Rabu (13/7). Tiket film dokumenter berjudul Oasis Knebworth 1996 itu mulai dijual pada 10 Agustus 2021 lewat laman website resmi film tersebut.

“Oasis Knebworth 1996′ hadir di bioskop seluruh dunia mulai Kamis, 23 September! Film dokumenter panjang fitur baru, disutradarai oleh Jake Scott dari konser ekstensif & cuplikan eksklusif yang belum pernah dilihat sebelumnya, melihat pertunjukan yang menentukan era ini melalui mata para penggemar yang ada di sana,” tulis Oasis dalam laman Twitternya.

Film Oasis Knebworth 1996 digarap oleh Jake Scott dan melibatkan Noel dan Liam Gallagher sebagai produser eksekutif. Dalam keterangan resminya, Liam menganggap bahwa konser tersebut tak ubahnya seperti konser Woodstock.

“Knebworth bagi saya adalah Woodstock tahun 90-an. Itu semua tentang musik dan orang-orangnya. Saya tidak dapat mengingat banyak tentang itu, tetapi saya tidak akan pernah melupakannya. Itu Alkitabiah,” ujar Liam Gallagher seperti yang diberitakan NME (13/7).

“Saya tidak percaya kami tidak pernah memainkan ‘Rock ‘n’ Roll Star!” timpal Noel.

Oasis Knebworth 1996 dibuat dalam rangka untuk merayakan 25 tahun setelah konser mereka yang fenomenal di Knebworth, Inggris pada 1996 silam. Dalam konser tersebut Oasis bermain di hadapan 250.000 penggemar selama dua hari.

Konser tersebut juga dinobatkan sebagai konser dengan jumlah pengunjung terbesar yang pernah ada dalam sejarah Inggris. Tercatat, lebih dari dua persen dari populasi Inggris membeli tiket tersebut.

Film Oasis Knebworth 1996 terdiri dari arsip-arsip yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dan cuplikan momen di belakang panggung dari konser di Knebworth. Film ini juga akan menampilkan wawancara bersama anggota Oasis dan penyelenggara konser.

Noel sempat mengabarkan bahwa pertunjukan Knebworth tersebut akan dirilis sebagai dalam bentuk alum live konser. Namun, ia tidak memberikan informasi tambahan terkait waktu perilisan album tersebut.

Oasis merupakan salah satu band rock terkenal yang dibentuk di Manchester, Inggris pada tahun 1991. Selama lebih dari 25 tahun berkarya, Oasis telah melahirkan deretan hits fenomenal salah satunya lagu Don’t Look Back in Anger.

Lagu itu merupakan salah satu yang masuk deretan lagu karya Oasis paling populer. Lagu ini ditulis oleh Noel Gallagher, sang gitaris sekaligus vokalis, dan dirilis pada 19 Februari 1996 sebagai single keempat dari album kedua Oasis yang bertajuk (What’s the Story) Morning Glory? (1995).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *