Sutradara Train to Busan Garap Film Terbaru untuk Netflix

Sutradara film zombie Train to Busan, Yeon Sang-ho akan menggarap film baru berjudul Jung Yi. Film ini akan tayang di platform streaming berbayar Netflix.
Mengutip dari laman Yonhap News Agency, film terbaru besutan Yeon Sang-ho berjudul Jung Yi itu mengusung genre fiksi ilmiah. Film menggambarkan dunia di abad ke-22 yang hancur akibat polusi parah.

Teknologi semakin canggih dan orang-orang mencoba membuat kloning dirinya dengan cara mentransfer memori mereka ke dalam robot. Hal ini dilakukan agar mereka mampu bertahan hidup di tengah peperangan.

Sebelum menggarap film ini, Yeon Sang-ho dikenal luas lewat film Train to Busan yang berhasil menarik perhatian masyarakat Korea dan dunia.

Train to Busan mengisahkan perjuangan sekumpulan manusia yang terjebak di kereta perjalanan menuju Busan dari Seoul di tengah pandemi virus yang menyerang dan melumpuhkan Korea Selatan hanya dalam beberapa jam.

Virus mengubah manusia menjadi zombie ganas yang kemudian berhasrat untuk menyerang manusia lainnya yang masih hidup. Mereka buta namun peka atas pergerakan serta suara.

Film yang dibintangi Gong Yoo, Choi Woo-shik, Jung Yu-mi, Ahn Sohee dan Ma Dong-seok itu meledak di pasaran dan menghasilkan 11 juta penonton dalam kurun tiga pekan setelah dirilis.

Selanjutnya, aktris Kang Soo-youn akan mengambil peran utama dalam film Jung Yi. Ia merupakan aktris kenamaan dari Korea Selatan yang berhasil meraih penghargaan aktris terbaik di Festival Film Venesia 1986.

Terakhir kali, ia muncul di layar saat membintangi film pendek Jury pada 2013. Selain Kang Soo-youn, film Jung Yi juga melibatkan aktor Kim Hyun-joo dan Ryu Kyung-soo.

Selain menggarap film Jung Yi, sutradara Yeon Sang-ho juga menggarap proyek lain di Netflix yakni sebuah serial berjudul Hellbound.

Serial diangkat dari webtoon populer dengan judul yang sama. Serial yang dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Kim Hyun-joo tersebut kini masih dalam tahap produksi.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *