Hasil Wimbledon: Djokovic ke Semifinal, Federer Tumbang

Unggulan pertama Novak Djokovic melangkah ke semifinal Wimbledon 2021, sedangkan langkah Roger Federer yang jadi unggulan keenam terhenti, Rabu (7/7).
Djokovic ke semifinal usai menumbangkan petenis non-unggulan asal Hungaria Marton Fucsovics 6-3, 6-4, 6-4 di Centre Court.

Petenis 34 tahun itu tanpa kesulitan saat menghadapi Fucsovics di babak perempat final. Petenis nomor 1 dunia tersebut menyelesaikan pertarungan dengan Fucsovics dengan durasi 2 jam 17 menit.

Dikutip dari situs resmi Wimbledon, semifinal yang digelar Kamis (9/7) jadi ke-10 di turnamen ini atau yang 41 dalam karier Djokovic di grand slam.

“Itu adalah penampilan yang solid, dan saya memulai dengan sangat baik, terutama di lima gim pertama pada set tersebut,” kata Djokovic dikutip dari situs resmi ATP.

“Satu break servis di set kedua dan ketiga sudah cukup hari ini, dan saya ingin memberikan pujian kepada Marton karena berjuang begitu keras,” ucap Djokovic menambahkan.

Kemenangan di perempat final membuat Djokovic memenangkan 32 dari 35 pertandingan di musim ini, termasuk meraih dua trofi utama pada 2021: Australia Open dan Prancis Open Roland Garros. Sebelum Roland Garros, Djokovic juga meraih trofi di Belgrade Open.

Pada babak semifinal Djokovic akan menghadapi unggulan 10 asal Kanada Denis Shapovalov. Kedua petenis memiliki rekor pertemuan enam kali, namun seluruh pertandingan disapu bersih Djokovic dengan kemenangan.

Akan tetapi, kesuksesan Djokovic ke semifinal Wimbledon 2021 tidak diikuti unggulan keenam Roger Federer yang tumbang di tangan Hubert Hurkacz sebagai unggulan ke-14. Federer kalah tiga set langsung 3-6, 6-7 (7-4), 0-6.

Kekalahan dari Hurkacz di perempat final membuat Federer gagal mengulangi pencapaian di Wimbledon 2019 saat lolos ke final dan menjadi runner-up.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *