Euro 2020: Inggris Waspada ‘Semangat Eriksen’ di Denmark

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate sangat waspada terhadap semangat juang timnas Denmark di semifinal Euro 2020 (Euro 2021) yang dipengaruhi oleh insiden Christian Eriksen.

Southgate menyadari Denmark melalui jalan yang berliku menuju babak semifinal. Kalah di dua laga awal, plus kehilangan Christian Eriksen yang kolaps dan berada dalam kondisi kritis, Denmark lalu bangkit dan kini berdiri di babak semifinal.

“Saya bisa membayangkan hal yang sudah terjadi pada tim Denmark dan ikatan mereka saat ini. Melihat perjalanan mereka, hubungan mereka dengan suporter. Sungguh luar biasa kuat.”

“Mereka melaju dan datang ke Wembley diiringi gelombang ikatan emosional yang kuat. Itu adalah energi yang sangat besar,” ucap Southgate seperti dikutip dari Mirror.

Southgate sendiri yakin bahwa skuad asuhan miliknya punya peluang untuk meredam dan menghentikan laju Denmark di turnamen ini.

“Saya tahu bahwa para pemain saya bisa ada di level terbaik ketika mereka tampil tenang dan fokus memainkan laga di semifinal nanti,” ucap Southgate.

Southgate sebelumnya meyakini bahwa para pemain Inggris tak akan berpuas diri setelah menjejakkan kaki ke semifinal.

“Saya rasa bagian terbaik dari kami adalah kami tidak merasa sepenuhnya puas. Ini hanya semifinal bagi kami. Mungkin tiga tahun lalu, kami mengalami kekecewaan besar setelah semifinal [Piala Dunia 2018] dan merasa bakal butuh perjalanan panjang untuk kembali mengulanginya.”

“Namun kami bisa mengulanginya saat ini dan hal itu tidak sepenuhnya cukup untuk memuaskan skuad ini. Jelas itu merupakan sebuah sinyal positif,” ucap Southgate.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *