Apartemen Rubuh di Florida AS, 99 Orang Belum Ditemukan

Sebuah bangunan apartemen di dekat area wisata Pantai Miami, Florida, Amerika Serikat runtuh pada Kamis (25/6). Sejauh ini, 99 orang dinyatakan hilang dan satu orang meninggal dunia.

Mengutip AFP, kepolisian setempat baru mendapat informasi tentang 53 orang, sementara 99 orang penghuni lainnya belum ditemukan.

“53 orang dilaporkan sampai sekarang, 99 belum ditemukan,” tutur Direktur Departemen Kepolisian Miami-Dade, Freddy Ramirez.

Sejauh ini, baru satu orang yang dinyatakan meninggal dunia. Namun, jumlah bisa bertambah jika petugas sudah membersihkan puing-puing bangunan yang berdiri sejak 1981 dan memiliki 130 unit tersebut.

Apartemen itu sendiri rubuh pada Kamis dini hari (25/6). Belum diketahui pasti penyebab utamanya. Hingga saat ini, belum diketahui berapa banyak orang yang tengah berada di apartemen saat runtuh.

“Ini benar-benar situasi yang tragis,” kata Gubernur Rob DeSantis.

Sementara itu, Wali Kota Miami-Dade, Levine Cava sudah menghubungi Presiden Amerika Serikat Joe Biden ihwal apartemen yang rubuh. Dia menghubungi Biden beberapa jam setelah kejadian.

“Kepada warga Florida, apapun pertolongan yang kalian butuhkan, pemerintah akan membantu, kita akan berada di sana,” katanya mengutip AFP.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *