Klasemen Grup F Usai Portugal vs Prancis Imbang

Tidak banyak perubahan terjadi di klasemen Grup F Euro 2020 (Euro 2021) setelah Portugal vs Prancis imbang 2-2 di Stadion Puskas Arena, Kamis (24/6) dini hari waktu Indonesia.
Usai matchday ketika atau pertandingan terakhir, Prancis tetap jadi juara Grup F, Jerman di peringkat kedua, dan Portugal di posisi ketiga.

Lewat hasil tersebut Prancis, Jerman, dan Portugal sama-sama lolos ke babak 16 besar sebagai wakil Grup F.

Portugal unggul lebih dahulu lewat tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-31. Penalti itu didapat setelah kiper Hugo Lloris melanggar Danilo.

Menjelang babak pertama usai, Karim Benzema mencetak gol balasan bagi timnas Prancis yang juga lewat penalti di menit ke-45+2, lantaran Nelson Semedo melanggar Kylian Mbappe.

Tim asuhan Didier Deschamps berbalik unggul 2-1 pada awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47 setelah Benzema memanfaatkan assist Pogba.

Selecao das Quinas, julukan Portugal, patut berterima kasih kepada Ronaldo yang mencetak gol kedua pada laga itu. Gol kedua Ronaldo pada menit ke-60 kembali terjadi dari titik penalti setelah Jules Kounde handball.

Tambahan satu poin itu membuat Portugal mengoleksi 4 poin dari hasil satu kemenangan dan 1 kali imbang dalam 3 pertandingan di Grup F.

Banner Euro 2020
Portugal di posisi ketiga karena kalah head to head dari Jerman yang juga mengoleksi 4 poin dalam 3 laga setelah diimbangi Hungaria 2-2 di Allianz Arena. Pada matchday kedua Grup F, Portugal kalah 2-4 dari Jerman.

Klasemen Grup F Euro 2020:
1. Prancis 5 poin
2. Jerman 4
3. Portugal 4
4. Hungaria 2

Hasil Matchday Ketiga Grup F
Jerman 2-2 Hungaria
Portugal 2-2 Prancis.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *