WHO Cemaskan Penularan Corona di Stadion Euro 2020

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) risau dengan penyelenggaraan Euro 2020 yang melibatkan banyak penonton di stadion. Pasalnya, pandemi virus corona (Covid-19) belum benar-benar usai.

“WHO prihatin dengan pelonggaran pembatasan di beberapa negara tuan rumah,” kata Direktur Eksekutif Regional WHO untuk Eropa, Robb Butler mengutip AFP, Rabu (23/6).

“Beberapa stadion yang menjadi tuan rumah turnamen sekarang meningkatkan jumlah kapasitas penonton,” tambahnya.

Butler mengatakan tambahan kasus positif virus corona sudah terjadi di beberapa negara tuan rumah penyelenggara Euro 2020. Dia meminta negara-negara terkait bertindak cepat jika penularan mulai meninggi.

“Belajar dari pengalaman, kita harus bertindak cepat jika ada indikasi peningkatan kasus,” kata Butler.

Diketahui, telah ada 29 kasus positif virus corona di Denmark yang berkaitan dengan penyelenggaraan Euro 2020. Menurut Butler, secara teori, kasus positif bisa lebih dari itu.

Peningkatan jumlah kasus positif juga terjadi di St. Petersburg, Rusia dalam beberapa hari terakhir. Namun, penurunan terjadi di Sevilla, Spanyol dan Roma, Italia.

Butler mengamini bahwa situasi di Eropa sudah membaik dalam beberapa bulan terakhir. Sejumlah negara pun telah melonggarkan pembatasan. Meski demikian, Butler meminta agar setiap negara tetap berhati-hati.

“Kita memang sudah melangkah jauh, tetapi belum cukup jauh,” kata Butler.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *