Kuwait Izinkan Masuk Warga Asing Sudah Vaksin Mulai 1 Agustus

Kuwait akan membuka kembali akses masuk bagi warga asing yang telah divaksinasi covid-19 secara penuh mulai 1 Agustus 2021. Kebijakan itu diberikan setelah menutup pintu masuk sejak Februari lalu untuk menekan penyebaran virus corona.

Dilansir dari AFP, Juru Bicara Pemerintah Tareq al-Mizrem dalam konferensi pers yang digelar Kamis (17/6) mengungkapkan wisatawan asing perlu disuntik penuh dengan salah satu dari empat vaksin yang telah disetujui negara teluk itu. Keempat jenis vaksin yang dimaksud yaitu Pfizer/BioNTech, AstraZeneca, Moderna, dan Johnson & Johnson.

Penumpang juga harus menjalani tes PCR dengan hasil negatif yang dilakukan maksimal 72 jam sebelum perjalanan, dan menjalani tes lain selama karantina tujuh hari di negara itu.

Sementara itu, hanya warga Kuwait yang telah divaksinasi lengkap yang akan diizinkan bepergian ke luar negeri mulai 1 Agustus 2021. Namun, kata Mizrem, beberapa pengecualian akan dibuat, seperti untuk wanita hamil.

Sebelumnya, warga Kuwait yang akan melakukan perjalanan wajib disuntik vaksin covid-19 setidaknya satu dosis pertama.

Mizrem juga mengumumkan bahwa Kuwait akan mengizinkan akses ke pusat perbelanjaan besar, pusat kebugaran, dan restoran mulai 27 Juni hanya bagi mereka yang telah sepenuhnya divaksinasi.

“Pemerintah telah memutuskan untuk mengizinkan mereka yang telah menerima vaksin covid-19 (lengkap) … untuk memasuki restoran dan kafe, gym, salon, pusat perbelanjaan lebih dari 6.000 meter persegi,” kata Mizrem seperti dikutip dari AFP.

Sebagai informasi, Kuwait mencatat lebih dari 332 ribu kasus virus corona. Lebih dari 1.800 di antaranya berujung kematian.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *