Sergio Ramos Resmi Tinggalkan Real Madrid

Sergio Ramos resmi meninggalkan Real Madrid setelah membela klub tersebut sejak 2005.
Sergio Ramos dipastikan meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer. Sergio Ramos sudah berkostum Los Blancos sejak 16 musim terakhir dan jadi bagian penting di balik keberhasilan Madrid memenangkan banyak gelar.

Bersama Real Madrid, Sergio Ramos merasakan lima gelar La Liga, dua gelar Copa del Rey, empat gelar Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Super Eropa, dan empat trofi Piala Dunia Antarklub.

Di Real Madrid pula, Sergio Ramos mengalami perkembangan signifikan sebagai pemain. Bermula sebagai bek kanan, Sergio Ramos lalu bertransformasi sebagai bek tengah andal dan dipercaya jadi kapten Real Madrid.

Terkait keputusan Sergio Ramos untuk pergi, hubungan Sergio Ramos dan direksi Madrid terutama Florentino Perez sudah dikabarkan renggang sejak pertengahan musim 2020/2021. Saat itu pula kabar Sergio Ramos tidak akan memperpanjang kontrak di Madrid terus beredar.

Musim 2020/2021 berjalan kurang menyenangkan bagi Sergio Ramos. Selain cedera, ia juga sempat terinfeksi covid-19 sehingga membuatnya sering absen di paruh kedua kompetisi.

Di timnas Spanyol, Sergio Ramos juga gagal dibawa serta ke Euro 2020 (Euro 2021) lantaran Luis Enrique punya pemain pilihan lain di posisi bek tengah.

Setelah pergi dari Real Madrid, sejumlah klub muncul sebagai calon klub baru Sergio Ramos.

Sergio Ramos dikabarkan diminati sejumlah klub mulai dari Paris Saint-Germain hingga Manchester United. Namun ada pula rumor yang beredar bahwa Sergio Ramos mungkin kembali ke klub lamanya, Sevilla di musim depan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Sports – SINDOnews

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *