Jadwal Simulasi Olimpiade Tokyo, Marcus/Kevin dan Ginting Main Hari Ini

Pertandingan Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 akan berlanjut pada hari ini, Kamis (17/6/2021). Pada hari kedua ini, terdapat lima wakil Indonesia pada Olimpiade Tokyo yang akan bertanding melawan sesama rekan di pelatnas. Mereka yang akan berlaga adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra). Selain itu, akan ada pula laga yang melibatkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Sebelumnya, hari pertama Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 telah berlangsung Rabu (16/6/2021) kemarin. Dari beberapa laga, tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang sama-sama lolos ke Olimpiade Tokyo, telah tampil.

Jonatan Christie menjalani laga sengit kontra Chico Aura Dwi Wardoyo. Jojo, sapaan akrabnya, harus melewati waktu 84 menit sebelum menang dengan skor 21-17, 23-25, 21-10. Adapun ganda putra Ahsan/Hendra mesti menerima kenyataan takluk dari pasangan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Muhammad Rian Ardianto. Pada laga yang digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, itu, Ahsan/Hendra kalah rubber game, 23-21, 13-21, 16-21.

Adapun simulasi ini digelar oleh PBSI dalam rangka mempersiapkan tim bulu tangkis Indonesia menuju Olimpiade Tokyo pada Juli hingga Agustus nanti.

“Saya happy PBSI menggelar momen simulasi seperti ini. Sebab, kami kan tadinya mau berangkat Malaysia dan Singapura Terbuka, tetapi tidak jadi,” kata Jonatan dikutip dari PBSI. “Karena itu, ini penting buat kami masuk ke ranah pikiran untuk pertandingan,” ucapnya seusai pertandingan di Pelatnas Cipayung.

Pertandingan Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 akan berlanjut pada Kamis (17/6/2021). Laga-laga tersebut bisa disaksikan via YouTube PBSI secara gratis mulai pukul 13.30 WIB.

Berikut jadwal Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 hari ini
1. Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Ester Nurumi Tri Wardoyo
3. Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Shesar Hiren Rhustavito
4. Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
5. Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *