Jadwal Euro 2020: Wales vs Swiss

Timnas Wales akan berhadapan dengan timnas Swiss di Grup A Euro 2020 (Euro 2021). Berikut ini jadwal pertandingan Wales vs Swiss.
Pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2020 ini akan berlangsung di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan pada Minggu (12/6) malam pukul 20.00 WIB.

Bagi Wales ini adalah ajang kedua mereka di ajang mayor Benua Biru, setelah Euro 2016. Berkaca dari debutnya pada 2016, laga pertama berlangsung mulus.

Ketika itu Wales unggul 1-0 atas Albania berkat gol Fabian Lucas Schar. Hal sama ingin diulang saat bentrok dengan Swiss.

Berdasarkan peringkat terkini di FIFA, Swiss lebih baik dari Wales. Rossocrociati, julukan Swiss, berada di posisi ke-13, sedangkan Wales bertengger di peringkat ke-17.

Dari lima pertandingan terakhir, performa Wales pun mengecewakan. Gareth Bale dan kawan-kawan menelan dua kekalahan, yang salah satunya tercipta dalam laga uji coba melawan Prancis (2/6) dengan skor 0-3.

Sebaliknya, rapor Swiss terbilang manis. Dari lima pertandingan selama 2021, tim asuhan Vladimir Petkovic itu menyapu bersih kemenangan. Granit Xhaka dan kolega melesakkan 16 gol dan 4 kali kebobolan.

Laga Wales vs Swiss makin terasa krusial untuk menentukan langkah lanjutan kedua tim. Pasalnya di grup A juga terdapat Italia dan Turki yang punya kualitas bagus sebagai sebuah tim.

Jadwal Wales vs Swiss di Euro 2020 (Euro 2021)
Sabtu (12/6) / 20.00 WIB Wales vs Swiss / Stadion Olympic Baku

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *