Timnas Spanyol Diguncang Kasus Kedua Positif Covid-19

Timnas Spanyol telah diguncang oleh kasus kedua virus corona dengan bek Diego Llorente yang terbaru dinyatakan positif covid-19 jelang Euro 2020 (Euro 2021).

Persiapan Luis Enrique untuk Euro 2020 telah dirusak oleh Covid-19 dengan tim Spanyol U-21 harus memainkan pertandingan persahabatan melawan Lithuania menggantikan skuad senior pada Selasa malam.

Tim muda Spanyol dipanggil untuk beraksi melawan Lithuania setelah kapten Spanyol Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19 pada hari Minggu dan mengirim seluruh skuad senior dan staf pelatih untuk melakukan isolasi. Dalam pertandingan itu Spanyol U-21 menang 4-0 atas Lithuania.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pun mengumumkan bahwa bek timnas Spanyol Diego Llorente dinyatakan positif, pada Selasa (8/6) malam.

“Dia akan pergi malam ini dengan kendaraan medis, mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan. Skuad akan terus bekerja dengan rutinitas yang ditetapkan dalam situasi Covid-19,” kata RFEF dikuti dari Daily Mail.

“Pelatihan individu akan dipertahankan untuk melanjutkan persiapan Kejuaraan Eropa.”

“Sesi pelatihan untuk para pemain dalam gelembung paralel akan berlanjut pada hari Rabu pukul 11:00 di bawah komando Luis Enrique sebagai respons atas kemunduran yang diderita dalam beberapa hari terakhir.”

Enam pemain senior – Kepa Arrizabalaga, Raul Albiol, Brais Mendez, Pablo Fornals, Rodrigo Moreno dan Carlos Soler – telah dipanggil untuk berlatih dalam gelembung paralel jika diperlukan beberapa penggantian.

FA Spanyol juga mengatakan bahwa sejumlah pemain U-21 akan tetap berada di Madrid dan berlatih secara terpisah ke skuat utama menyusul kemenangan tersebut.

Tapi sekarang ada kasus lain di skuad senior dengan bek Leeds Llorente dinyatakan positif, Federasi Sepak Bola Spanyol mengumumkan pada Selasa malam.

Sebuah pernyataan berbunyi: ‘RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa bek tengah Diego Llorente telah dinyatakan positif dalam tes RRC terakhir yang dilakukan pagi ini (Selasa) di pangkalan tim nasional.

Presiden RFEF, Luis Rubiales, juga memperingatkan bahwa kemungkinan ada lebih banyak kasus Covid-19 dalam skuad mereka setelah Busquets positif.

Rubiales juga mengkritik keputusan penyiar nasional Television Espanola (TVE) yang batal menyiarkan pertandingan Spanyol vs Lithuania karena dimainkan tim U-21.

“Saya berharap mereka (TVE) memperlakukan tim nasional, tim untuk semua orang Spanyol, dengan lebih banyak cinta dan rasa hormat,” kata Rubiales.

“Terutama di saat-saat rapuh seperti sekarang. Para pemain di sini pantas dihormati, seperti halnya lambang di baju mereka.”

Menteri Olahraga Spanyol Jose Manuel Rodriguez Uribes mengatakan kepada stasiun radio Cadena Ser bahwa para pemain Timnas Spanyol akan menerima vaksinasi Covid-19 pada hari Rabu.

La Roja memulai kampanye mereka di Euro 2020 melawan Swedia pada 14 Juni sebelum melawan Polandia pada tanggal 19 dan Slovakia empat hari setelah itu.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *