Maudy Ayunda Lulus dari Stanford University

Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda mengumumkan kelulusannya dari Stanford University, Amerika Serikat. Maudy menyelesaikan pendidikan magister di dua jurusan, Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan. “Saya sudah lulus,” tulis Maudy Ayunda sebagai keterangan unggahan foto dirinya mengenakan kebaya dan baju wisuda lengkap dengan toga, dikutip dari Instagram @maudyayunda, Rabu (9/6/2021).

Sulung dari dua bersaudara ini melanjutkan dengan menceritakan pengalamannya selama dua tahun menjadi mahasiswi kampus bergengsi itu. “Dua tahun benar-benar berlalu. Kata-kata tidak dapat menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga,” tutur Maudy Ayunda. Apalagi sejak Maret 2020, pengalamannya belajar di Stanford berubah karena adanya pandemi Covid-19.

Mau tidak mau pembelajaran dilakukan melalui daring dan masker menjadi bagian dari keseharian. “Tapi di satu sisi, rasa keberadaan saya ditingkatkan. Saya didorong untuk melepaskan kendali, refleksi, dan prioritas. Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya,” akunya. Akhir kata, ia merasa tetap bersyukur dengan pengalaman kuliahnya.

“Saya bersyukur untuk setiap bagiannya. Sebuah privilige yang luar biasa untuk berjalan di tembok ini. Berharap saya bisa membayarnya ke depan,” pungkas Maudy. Ketika diterima di Stanford University dua tahun lalu, Maudy juga menjadi perbincangan muda-mudi Indonesia karena ia sebetulnya juga diterima di Harvard University.

Pada akhirnya ia memilih Stanford karena adanya kedekatan dengan Silicon Valley dan utamanya karena ia memang mendambakan gelar gabungan MBA dan Pendidikan yang kini sudah digemggamnya. Sebelumnya, Maudy menyabet gelar sarjana dari Oxford University jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi (PPE) tahun 2016.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *