Hasil Uji Coba Jelang Euro 2020: Jerman Bungkam Latvia 7-1

Timnas Jerman meraih kemenangan telak 7-1 atas Latvia dalam laga uji coba jelang Euro 2020 di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Selasa (8/6) dini hari WIB.
Jerman membuka pesta gol mereka di laga ini pada menit ke-19. Tendangan Robin Gosens di dalam kotak penalti bersarang ke gawang Latvia yang dikawal Roberts Ozols.

Dua menit berselang giliran Ilkay Gundogan yang menempatkan namanya di papan skor. Tembakan pemain Manchester City itu dari luar kotak penalti mengubah skor jadi 2-0.

Skuad asuhan Joachim Loew makin bersemangat untuk mencetak gol. Memasuki pertengahan babak pertama, Thomas Muller ikut menempatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Robin Gosens.

Di sisa waktu babak pertama, Jerman bisa mencetak dua gol tambahan berkat gol bunuh diri Ozols dan Serge Gnabry. Jerman menutup babak pertama dengan skor 5-0 atas Latvia.

Di babak kedua, Jerman hanya butuh waktu lima menit untuk mengubah skor jadi 6-0. Timo Werner ikut menempatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Joshua Kimmich.

Timnas Jerman yang melakukan beberapa pergantian pemain harus kebobolan pada menit ke-75. Latvia memperkecil skor jadi 1-6 melalui gol yang dijaringkan Aleksejs Saveljevs.

Namun, skor itu tidak bertahan lama karena satu menit berselang Jerman menjauhkan keunggulan jadi 7-1 lewat gol Leroy Sane. Setelah itu, tidak ada gol tambahan dan Jerman mengukir kemenangan telak 7-1 atas Latvia.

Susunan pemain
Jerman (3-4-3): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, Robin Gosens; Kai Havertz, Thomas Muller, Serge Gnabry

Latvia (4-2-3-1): Roberts Ozols; Vladislavs Fjodorovs, Antonijs Cernomordijs, Marcis Oss, Raivis Andris Jurkovskis; Eduards Emsis, Kriss Karklins; Davis Ikaunieks, Arturs Zjuzins, Andrej Ciganiks; Roberts Uldrikis.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *