RS Wongsonegoro Semarang Rawat Puluhan Pasien Covid-19 Asal Kudus

Jumlah pasien positif Covid-19 di Kudus terus menunjukan angka peningkatan yang signifikan. Banyaknya pasien hingga harus dirawat ke sejumlah rumah sakit di kabupaten sekitar.

Rumah Sakit Wongsonegoro (RSWN) di Kota Semarang, hingga Minggu (6/6/2021) masih merawat sebanyak 29 pasien Covid-19 asal Kabuapten Kudus.

Dihubungi Liputan6.com, Susi Herawati, Dirut RS Wongsonegoro mengungkapkan, jumlah pasien Covid-19 asal Kudus masih cukup banyak.

“Dari 199 pasien Covid yang dirawat, 29 pasien dari Kabuapten Kudus,” katanya.

Perawatan pasien di RSWN, menggunakan protokol kesehatan ketat. Pasien tidak diperbolehkan ditunggui dalam satu ruang oleh keluarga pasien.

“Bisa ditunggu tapi penunggu dengan pasien berada di beda ruangan. Pasien asal Kudus yang masih dirawat ada yang berstatus rujukan, ada yang datang sendiri ke RSWN ada juga yang dijemput,” ungkapnya.

Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di kudus mencapai 7.975 orang, sedangkan sembuh 5.918 orang, dan meninggal dunia 659 orang.

Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus dilakukan ekstra. Polri bahkan menempatkan satuan setingkat kompi (SSK) atau 90 orang untuk menjaga satu desa. Konsentrasi pengamanan dilakukan di enam desa dengan lonjakan kasus Covid-19 tertinggi.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *