Hari ke-6 Larangan Mudik, Ruas Tol Cikampek Lancar

Ruas tol Cikampek dalam kondisi lancar di hari keenam pemberlakuan aturan larangan mudik lebaran 2021.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Selasa (10/5) sekitar pukul 08.30 hingga 09.00 WIB, Gerbang Tol Cikampek Utama sangat sepi. Jumlah kendaraan yang melintas menuju ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pun tak mencapai angka puluhan dalam setiap menitnya.

Di lokasi ini, tidak ada aktivitas penyekatan yang dilakukan oleh aparat gabung, Dinas Perhubungan (Dishub) dan kepolisian.

Aktivitas penyekatan sendiri sudah dilakukan di dua titik di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) yang berada di Km 31 Cikarang Barat arah Cikampek dan Km 47 Karawang Barat arah Cikampek. Namun, aktivitas penyekatan di dua titik itu pun terpantau landai sekitar pukul 08.00 hingga 08.30 WIB.

Tidak terlihat aktivitas pengecekan terhadap kendaraan yang dilakukan aparat gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan kepolisian. Sejumlah kendaraan terlihat bisa melintas tanpa melalui proses pemeriksaan lebih dahulu.

Berdasarkan catatan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, sebanyak 245.496 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek menuju arah timur, barat, dan selatan pada H-7 sampai dengan H-5 lebaran atau dari Kamis-Sabtu (6-8 Mei 2021) atau pada periode larangan mudik.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menyebut angka ini turun 45,5 persen dari lalu lintas (lalin) normal, yakni 450.117 kendaraan.

Rincian distribusi lalu lintas di ketiga arah sebesar 34,5 persen menuju timur, 37,7 persen menuju barat, dan 27,8 persen menuju selatan.

Sementara itu, berdasarkan data Polda Metro Jaya, sebanyak 24.477 kendaraan dari total 57.089 kendaraan yang hendak keluar DKI Jakarta selama lima hari masa larangan mudik lebaran 2021 diputar balik.

Data tersebut merupakan hasil penyekatan larangan mudik yang dilakukan oleh aparat kepolisian hingga Senin (10/5).

“Total kendaraan diputar balik ada 24.477,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Selasa (11/5).

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *