Peringati Hari Anak, 3 Selebritas Korea Berdonasi Hingga Miliaran

Tanggal 5 Mei diperingati sebagai hari anak di Korea Selatan. Dan untuk memperingati hari tersebut, tiga selebritas Korea Selatan tak segan untuk mendonasikan uang mereka.

Uang yang mereka donasikan juga tak sedikit, dan dengan tujuan baik bagi kehidupan anak-anak Korea Selatan ke depannya. Berikut tiga diantara selebritas Korea tersebut.

Kim Go Eun
Bintang drama Goblin ini berdonasi sebanyak 50 juta won atau sekitar Rp 641 juta yang diberikan pada Rumah sakit anak Seoul National University.

Donasi itu dimaksudkan untuk membantu anak dan remaja berpendapatan rendah yang kesulitan menerima perawatan karena alasan keuangan.

“Aku berharap anak-anak ini bisa sekolah dan bertemu teman-teman mereka secepatnya. Aku harap donasi kecilku akan memberi sedikit bantuan, dan aku ingin terus memberi dukungan emosi dan materi untuk mereka,” kata Kim Go Eun.

Suzy
Kabar donasi Suzy dibenarkan agensinya, Management SOOP. Mereka mengonfirmasi, Suzy telah menyumbang untuk membantu anak-anak di panti asuhan.

“Suzy menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) kepada Happy Sharing Taekwondo Federation dalam rangka Hari Anak,” kata agensi Suzy.

Suzy diketahui selalu memberikan sumbangan tahunan untuk membantu pasien kanker anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

J-Hope
Dalam rangka Hari Anak, melalui ChildFund Korea, J-Hope menyumbangkan 100 juta won (Rp 1,2 miliar) untuk mendukung anak-anak di Tanzania, Afrika yang menjadi korban kekerasan anak.

Dana tersebut akan digunakna untuk mendukung One Stop Center, organisasi yang didirikan untuk mengakhiri kekerasan pada anak Tanzania.

“Banyak orang di seluruh dunia saat ini menderita karena Covid-19. Menyusul donasi terakhir saya yang mendukung anak-anak Korea, saya sekarang mensponsori anak-anak di luar negeri dengan harapan kehangatan yang dibagikan akan tersampaikan kepada anak-anak yang saat ini tak terlihat di mata publik,” kata J-Hope.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *