12 Klub Top Eropa Dirikan European Super League

Sebanyak 12 klub sepak bola terkemuka di Eropa bersepakat membentuk kompetisi baru bernama European Super League. Kompetisi tersebut rencananya menggelar pertandingan pada tengah pekan.

Dilansir dari Independent, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur berstatus ‘klub pendiri European Super League.

Diperkirakan tiga klub lagi akan bergabung menjelang musim perdana, yang akan dimulai secepat mungkin.

Ke depannya, klub pendiri berharap dapat mengadakan diskusi dengan UEFA dan FIFA untuk bekerja sama dalam kemitraan guna memberikan hasil terbaik untuk Liga baru dan sepak bola secara keseluruhan.

Pembentukan European Super League terjadi pada saat pandemi global telah mempercepat ketidakstabilan model ekonomi sepak bola Eropa yang ada.

Selanjutnya, selama beberapa tahun, Klub Pendiri berkeinginan untuk meningkatkan kualitas dan intensitas kompetisi Eropa yang ada sepanjang musim, dan menciptakan format kompetisi untuk klub dan pemain top untuk bersaing secara teratur.

Pandemi telah menunjukkan bahwa visi strategis dan pendekatan komersial yang berkelanjutan diperlukan untuk meningkatkan nilai dan dukungan demi kepentingan seluruh piramida sepak bola Eropa.

Dalam beberapa bulan terakhir, diskusi telah dilakukan dengan para pemangku kepentingan sepak bola mengenai format kompetisi Eropa di masa depan.

Setelah dimulainya kompetisi pria, liga wanita juga akan diluncurkan untuk membantu memajukan dan mengembangkan sepak bola wanita.

Turnamen tahunan yang baru ini akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang jauh lebih besar dan dukungan untuk sepak bola Eropa.

Selain itu, kompetisi akan dibangun di atas fondasi keuangan yang berkelanjutan dengan semua Klub Pendiri mendaftar ke kerangka pengeluaran.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *