Melepas Anak Sekolah di Yaman, Curhatan Kartika Putri Bikin Sedih!

Artis Kartika Putri mendukung untuk masa depan pendidikan anaknya, Sarifah Syahra alias Ipeh. Apalagi untuk mempersiapkan Sarifah, kelak dapat mengikuti jejak suaminya, Habib Usman Bin Yahya sebagai pendakwah.

Ya, Kartika diketahui telah mengambil keputusan dengan mengizinkan Sarifah mengenyam pendidikan di Yaman.

Ia mendukung anaknya sekolah di luar negeri karena menurutnya Yaman, termasuk negara di Timur Tengah yang terbaik untuk menuntut ilmu.

“MasyaAllah Tabarakallah. Kota Tarim, Hadramaut, Seiyun, Yaman, Kota Sejuta Wali,” kata Kartika Putri di Instagram pada Senin (12/4).

Kedepan, Kartika tinggal mendoakan anaknya saja, semoga pulang dari Yaman, pribadi Ipeh semakin baik.

“Ku titipkan Putri Sulungku untuk menuntut ilmu agama Allah dengan sebaik – baiknya dan sebenar-benarnya. Agar memiliki akhlak dan adab mulia kelak,” tambah Kartika.

Ia berharap Ipeh bisa menjaga diri dan tetap melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim.

“Semoga kelak putriku bisa mengamalkan ilmu yang bermanfaatnya dan membagikannya kepadaku, adik adik , keluarga dan kepada siapapun. Amin,” imbuhnya.

Sejujurnya berat hati melepas anak pergi ke luar negeri. Namun, Kartika meyakini dirinya pasti bisa ikhlas karena mengingat itu buat kebaikan Ipeh.

“Doa Bunda selalu buat ipeh nak. I LOVE YOU. Semakin berat tetapi semakin ikhlas karena kelak semua untuk bekal kita semua ya nak. Karena dunia hanyalah sementara,” pungkasnya.

Curhatan Kartika Putri memantik rasa simpatik netizen. Mereka menyatakan curhatan Kartika cukup mengharukan.

“Bacanya sambil nangis, aduh bakal kangen sama Ipeh, belakangan ini juga aku lagi liat konten-kontennya kak Karput yang ada Ipeh nya, sedihh banget. Sehat-sehat yah Ipeh,” kata pemilik akun @angitap2.

Kendati begitu, mereka mendukung dan mendoakan Ipeh semoga kelak menjadi penerus ayahnya sebagai pendakwah dan juga senantiasa memberi kebanggaan untuk orangtua dan keluarga.

“Allohumma sholli ‘ala Sayyidina Muhammad, semoga kelak mejadi penerus habib ya wan Ipeh cantik, jadi guru aamiin aamiin,” kata pemilik akun @raniranov30.

“Kok nangis bacanya, sehat-sehat ya Ipeh. Semoga dimudahkan belajar di sananya,” kata pemilik akun @ajengnurulkholida.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *