BTS Jadi Musisi Korea Pertama Masuk Nominasi BRIT Awards

BTS kembali mencetak sejarah baru. Mereka kali ini membuat sejarah baru di Inggris dengan menjadi artis Korea pertama yang masuk nominasi BRIT Awards.

British Phonographic Industry (BPI) resmi mengumumkan BTS masuk nominasi Best International Group. Dalam kategori itu, BTS akan bersaing dengan Fontaines D.C., Foo Fighters, HAIM, dan Run The Jewels.

BRIT Awards merupakan penghargaan musik tahunan di Inggris yang dimulai sejak 1977 dengan nama BPI Awards.

Acara ini merupakan penghargaan musik paling bergengsi di Inggris yang menampilkan banyak momen terkenal seperti penampilan publik terakhir Freddie Mercury hingga protes Jarvis Cocker atas Michael Jackson.

Pengumuman atas penghargaan tersebut bisa disaksikan dalam BRIT Awards 2021 yang tayang pada 11 Mei 2021 waktu setempat.

Sejumlah rekor dibuat BTS dalam satu tahun terakhir, terutama setelah merilis lagu berbahasa Inggris penuh pertamanya, Dynamite. Mereka menjadi musisi Korea pertama yang menguasai tangga lagu Hot 100 Billboard dan langsung bertahan di sana dua pekan berturut-turut.

BTS kembali mencetak rekor dengan berada di puncak Billboard Artist 100 selama 16 pekan berturut-turut hingga awal Maret 2021. Daftar tersebut diukur lewat penjualan album dan lagu, pemutaran dan streaming radio, serta media sosial.

Versi terbaru dari album BE juga berhasil masuk 10 besar Billboard 200 pada awal Maret 2021. Tak hanya itu, mereka juga masuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance Grammy Awards 2021. Hal tersebut membuat BTS jadi idol K-Pop pertama yang bersaing di Grammy.

Di ajang internasional lain, BTS sudah mulai menuai satu per satu prestasi. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook juga memenangkan MTV Europe Music Awards tahun ini serta memenangkan Top Social Artist Billboard Music Awards empat tahun berturut-turut.

Selama kariernya, Bangtan Boys atau BTS telah memenangkan 5 trofi Billboard Music Awards, 6 trofi American Music Awards, 6 penghargaan MTV Video Music Awards, dan penghargaan lainnya.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas TV

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *