Jadwal Tim Badminton Tiba di Indonesia Mundur

Kedatangan Tim badminton yang baru saja dipaksa mundur dari All England bakal telat dari jadwal sebelumnya.
Tim Badminton Indonesia sudah tiba di Turki namun penerbangan dari Istanbul menuju Jakarta mengalami penundaan. Hal ini yang kemudian membuat jadwal tiba skuad Indonesia bakal telat dari jadwal semula.

Seharusnya, penerbangan ke Jakarta dijadwalkan pukul 02.40 waktu Istanbul atau pukul 06.40 WIB. Tapi penerbangan delay selama 2 jam, menjadi pukul 04.40 waktu Istanbul atau pukul 08.40 WIB. Tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 20.00 WIB,” tulis akun resmi PBSI.

Tim Indonesia sendiri akhirnya bisa pulang lebih cepat dari kewajiban isolasi 10 hari yang ditetapkan oleh National Health Service (NHS). Tim Indonesia disebut masuk dalam daftar ‘close contact’ setelah NHS mengumumkan salah satu penumpang dalam pesawat
Tercatat 20 dari 24 orang yang ada di skuad Indonesia mendapat email kewajiban isolasi dari NHS. Hal itu pula yang membuat seluruh skuad Indonesia dipaksa mundur dari All England setelah sebelumnya tiga wakil, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sempat merasakan kemenangan di babak pertama.

Tim Indonesia sendiri sudah menjalani tes setibanya di Birmingham dengan hasil seluruhnya negatif. Usai kabar email dari NHS, Tim Indonesia tak diberi kesempatan untuk melakukan tes ulang agar tetap bisa bermain di All England.

Peristiwa ini memancing protes dari banyak pihak mulai dari PBSI, Kemenpora, hingga NOC Indonesia. Dubes Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya juga ikut turun langsung menyuarakan keterbukaan dan keadilan atas momen ini.

Meski akhirnya tidak bisa melanjutkan All England, Tim Indonesia diperbolehkan pulang dan tidak melanjutkan kewajiban isolasi 10 hari. Sebelum pulang, Tim Indonesia menjalani tes PCR dengan hasil semuanya negatif.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *