Jokowi Terbang ke Sulsel Resmikan Bandara Toraja

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan dinas ke Sulawesi Selatan untuk meresmikan Bandara Toraja di Kabupaten Tana Toraja.

Rombongan kepresidenan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada 06.30 WIB. Saat mendarat di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Maros, Jokowi kembali terbang ke Bandara Toraja.

“Setibanya di Bandara Toraja, Presiden akan langsung meninjau fasilitas terminal bandara tersebut. Presiden kemudian akan meresmikan Bandara Toraja,” seperti dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (18/3).

Di sana, Jokowi akan menandatangani dua prasasti peresmian. Satu prasasti untuk Bandara Toraja, sedangkan prasasti lainnya untuk Bandara Pantar di Nusa Tenggara Timur.

Bandara Toraja dibangun di atas perbukitan. Sebanyak tiga bukit dipangkas untuk membangun bandara dengan landasan sepanjang 2 ribu meter ini.

Bandar udara tersebut bisa dilintasi pesawat jenis ATR 72-500/600. Dengan luas terminal penumpang 1.152 meter persegi, bandara ini diprediksi melayani 45 ribu penumpang sepanjang tahun.

Usai peresmian bandara, Jokowi bakal meninjau vaksinasi Covid-19. Dia akan mengunjungi lokasi vaksinasi di Puskesmas Ge’tengan, Kabupaten Tana Toraja dan Hotel Dalton, Kota Makassar.

Jokowi akan bergeser ke Kabupaten Gowa setelah berkunjung ke Makassar. Dia akan meresmikan kolam regulasi Nipa-nipa di kabupaten tersebut.

“Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari setelah rangkaian acara kunjungan kerja selesai,” ujar Setpres.

Jokowi membawa sejumlah pejabat negara dalam kunjungan itu. Beberapa di antaranya adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kumparan

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *