Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Atletico

Chelsea lolos ke perempat final usai menang 2-0 atas Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, London, Kamis (18/3) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Chelsea lolos ke fase selanjutnya dengan keunggulan agregat 3-0. Di leg pertama, The Blues juga meraih kemenangan 1-0 atas tim asuhan Diego Simeone.

Gol di laga ini baru tercipta pada pertengahan babak pertama. Chelsea berhasil unggul lebih dulu berkat gol Hakim Ziyech pada menit ke-34.

Ziyech membobol gawang Jan Oblak memanfaatkan serangan balik cepat yang dibangun Chelsea. Umpan terukur Timo Werner tidak disia-siakan Ziyech yang dengan tenang membobol gawang Atletico.

Chelsea nyaris menggandakan keunggulan pada awal babak kedua. Ziyech memberikan umpan terobosan kepada Werner yang berlari ke area pertahanan Atletico.

Bola berhasil dikuasai oleh Werner. Namun, tendangan penyerang asal Jerman itu dari jarak dekat digagalkan dengan gemilang oleh Oblak.

Chelsea kembali menebar ancaman ke gawang Atletico pada menit ke-57. Ziyech melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang masih bisa digagalkan Oblak.

Atletico yang kesulitan untuk mengancam pertahanan Chelsea baru mendapat peluang pada menit ke-76. Tendangan Joao Felix di kotak penalti masih bisa dihalau Edouard Mendy.

Atletico yang mengejar ketertinggalan justru harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-82. Stefan Savic diusir wasit karena dianggap menyikut dada Antonio Rudiger saat situasi bola mati.

Bermain dengan 10 orang, Atletico makin sulit untuk membalikkan keadaan. Sebaliknya keadaan ini bisa dimanfaatkan Chelsea yang bisa memperbesar skor jadi 2-0 lewat gol yang dicetak pemain pengganti, Emerson Palmieri pada masa injury time babak kedua.

Susunan pemain
Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cezar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz; Timo Werner

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco; Joao Felix, Luis Suarez.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *