Penampilan Mentereng Dynamite BTS dalam Grammy Awards 2021

BTS menampilkan Dynamite dalam Grammy Awards 2021. Ketujuh member BTS tampil memesona dalam balutan setelan hitam, oranye, beige, serta kuning.

Penampilan itu diawali dengan Jungkook yang mengenakan setelan beige dan bernyanyi dengan latar belakang bunga, serta seperti di atas panggung. Sambil menarikan koreografi, mereka kemudian berpindah dan seolah menari di red carpet.

Mereka selanjutnya tetap bernyanyi dan sambil menaiki tangga menuju rooftop. Penampilan mereka pun semakin diperindah dengan latar belakang kota dan kilau gemerlap lampu kala malam.

Sebelumnya, warganet sempat membocorkan foto-foto persiapan BTS jelang penampilan mereka di Grammy Awards 2021. Dalam foto yang ramai di komunitas online tersebut, BTS terlihat sedang syuting di atap sebuah gedung di Yeouido, distrik Yeongdeungpo-gu, Seoul.

Dalam syuting tersebut terdapat sebuah panggung berbentuk lingkaran dengan logo BTS di bagian tengah. Hal tersebut sesuai dengan konsep panggung berbentuk lingkaran yang diusung oleh Grammy Awards tahun ini.

Tak hanya itu, BTS juga menampilkan Dynamite dalam konser MusiCares Grammy pada Jumat (12/3).

Tak seperti biasanya, mereka menyanyikan lagu ini tanpa koreografi. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, dan Taehyung kompak duduk di atas kursi sambil bernyanyi, sedangkan Jungkook melantunkan lagu sambil bermain drum.

Hal itu membuat penggemar yang akrab disapa ARMY ini langsung meramaikan tagar terkait penampilan spesial tersebut.

Ini kali pertama BTS tampil penuh sendiri dalam ajang Grammy. Sebelumnya, BTS pernah tampil langsung di atas panggung Grammy pada Grammy Awards 2020.

Kala itu, mereka tampil dalam kolaborasi spesial bersama Lil Nas X, Billy Ray Cyrus, dan Mason Ramsey membawakan lagu Old Town Road di Staples Center, Minggu (27/1).

Penampilan mereka dibuka oleh Lil Nas X. Panggung pun berputar dan menampilkan BTS yang tengah duduk. RM langsung bernyanyi bersama Lil Nas yang diikuti Jin serta V.

Kurang dari satu menit, panggung kembali berputar dan menampilkan Billy Ray Cyrus serta Mason Ramsey. Setelah itu, seluruh pengisi Old Town Road All-Stars kembali tampil bersama di atas panggung.

ARMY menilai BTS benar-benar menikmati penampilan debut di Grammy. Sejumlah tagar seperti BTS is Coming dan #방탄소년단 menjadi trending topic dunia sebagai bentuk dukungan penggemar kepada idolanya.

Tahun ini, BTS dengan total tampil solo dalam acara tersebut. Pada awal Maret 2021, pihak Recording Academy selaku penyelenggara Grammy Awards mengumumkan langsung penampilan khusus BTS.

“Ini akan menjadi dynamite! Saksikan BTS membakar malam Grammy. Kalian tidak akan mau melewatkan penampilan mereka pada 14 Maret di CBS,” tulis Recording Academy.

Dalam Grammy Awards 2021, BTS masuk nominasi Best Pop Duo/Group Performance Grammy Awards 2021. Namun, piala tersebut akhirnya diberikan kepada duet Lady Gaga dan Ariana Grande dalam lagu Rain on Me.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *