Baekhyun EXO Akan Comeback Solo 30 Maret

Baekhyun EXO akan comeback solo pada akhir Maret 2021. SM Entertainment selaku agensi mengonfirmasi kabar tersebut setelah media lokal memberitakan rencana comeback solo Baekhyun EXO.
“Baekhyun akan merilis album solo baru pada 30 Maret. Tolong nantikan itu,” kata SM Entertainment seperti dilansir Newsen via Naver, Kamis (4/3).

Comeback ini dilakukan setelah Baekhyun EXO merilis mini album keduanya, Delight, pada 25 Mei 2020. Sejumlah rekor dipecahkan melalui perilisan tersebut.

Musisi bernama lengkap Byun Baek-hyun ini menyandang titel million-seller karena penjualannya melampaui 1 juta kopi. Berdasarkan data penjualan Gaon Chart yang diakses pertengahan Desember 2020, Delight telah terjual 1.023.587 kopi.

Hal tersebut menjadi kali pertama dalam 19 tahun terakhir bagi solois berhasil melampaui 1 juta kopi. Kim Gun-moo menjadi solois terakhir yang mencapai itu melalui album ketujuhnya yang dirilis pada 2001.

Baekhyun juga menjadi anggota boyband kedua yang menyandang titel ‘million seller’. Sebelumnya, hal tersebut dicapai Seo Tae-ji dari boyband Seo Tae-ji and Boys pada tahun 1998 dan 2000.

Sebelumnya, Baekhyun juga memecahkan rekor jumlah penjualan album solo terbanyak dalam sejarah penghitungan Gaon Chart. Pada 4 Juni, Baekhyun mendapatkan Double Crown karena menduduki puncak download chart lewat lagu barunya, Candy.

Selain itu, ia berhasil menempati peringkat satu dalam tangga lagu iTunes di 69 negara. Mini album tersebut juga berhasil menyapu puncak tangga lagu mingguan Hanteo Chart, Yes24, Kyobo Bookstore, dan Hottracks.

Di China, Baekhyun menjadi penyanyi Korea Selatan pertama yang berhasil mendapatkan Triple Platinum pada tahun ini di QQ Music, serta menduduki puncak penjualan album digital QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

Pada Januari 2021, Baekhyun menggelar konser online pertamanya, Beyond LIVE – BAEKHYUN : LIGHT. Di bulan yang sama, ia juga untuk pertama kalinya merilis mini album Jepang.

Album bertajuk BAEKHYUN itu memiliki enam lagu bertema cinta dengan genre R&B, termasuk title track Get You Alone.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *