Hasil Liga Champions: Man City Tekuk Monchengladbach 2-0

Manchester City berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis (25/2) dini hari WIB.

Man City membuka keunggulan di laga ini pada menit ke-29. Gol yang membawa The Citizens unggul dicetak Bernardo Silva.

Gelandang asal Portugal itu tidak menyia-yiakan umpan terukur Joao Cancelo. Tembakan gelandang asal Portugal itu dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Yann Sommer.

Tertinggal 0-1, Monchengladbach cuma keluar dari tekanan tim tamu. Namun, upaya Monchengladbach itu tidak membuahkan hasil karena Man City tampak begitu nyaman menguasai permainan.

Skuad asuhan Pep Guardiola bahkan menciptakan beberapa peluang lain di babak pertama. Peluang itu datang dari Cancelo dan Phil Foden yang belum berujung gol.

Di babak kedua, dominasi permainan masih dipegang oleh Man City. Penguasaan bola itu berujung gol kedua yang membuat Man City unggul 2-0 pada menit ke-65.

Umpan sundulan Silva mengarah tepat ke Gabriel Jesus yang berada di kotak penalti. Jesus kemudian dengan tenang membobol gawang Sommer lewat tembakan dari jarak dekat.

Tertinggal 0-2, Monchengladbach sempat mendapatkan peluang melalui Jonas Hofmann. Namun, tembakan Hofmann dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan pemain Man City.

Setelah itu, laga Man City dan Monchengladbach terus berjalan sengit. Akan tetapi hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-0 untuk kemenangan Man City atas Monchengladbach tidak mengalami perubahan.

Susunan pemain
Borussia Monchengladbach (4-3-3): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini; Denis Zakaria, Christoph Kramer, Florian Neuhaus; Jonas Hofmann, Lars Stindl, Alassane Plea

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden; Gabriel Jesus.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *