Prakiraan Cuaca Jakarta: Pagi Hujan Ringan, Siang Hujan Petir

Badan Meteorologi, Klimatologi dan, Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan intensitas ringan hingga hujan petir akan terjadi di sejumlah daerah DKI Jakarta pada Rabu (24/2) hari ini.

Dikutip dari laman resmi BMKG, diperkirakan hujan terjadi di seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari. Rinciannya, hujan ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Sedangkan wilayah Kepulauan Seribu diperkirakan akan dilanda hujan intensitas sedang.

Pada siang hari, BMKG memprakirakan hujan petir terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara wilayah Jakarta Pusat akan diguyur hujan intensitas sedang.

Adapun Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada siang hari diperkirakan masih akan mengalami hujan intensitas ringan.

Kemudian pada malam hari, BMKG memprakirakan cuaca di seluruh wilayah ibu kota dalam kondisi berawan.

Dalam situs resmi BMKG itu juga memberikan informasi peringatan dini soal potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang, sore hingga menjelang malam hari.

Terkait peringatan dan prakiraan cuaca BMKG, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan jajaran Pemprov telah memonitor dan terus siaga.

“Kita akan monitoring terus, kemudian siaga seperti kemarin untuk memastikan bahwa respons cepat selalu ada,” kata Anies kepada wartawan di Kembangan Utara, Jakarta Barat, Senin (22/2).

Seperti diketahui pada Sabtu (20/2) lalu, ratusan RT di DKI Jakarta terdampak banjir usai Ibu Kota diguyur hujan ekstrem. Ribuan warga juga sempat mengungsi dan setidaknya lima orang meninggal.

Peringatan soal cuaca ekstrem dan siaga potensi banjir itu jauh hari telah diperingatkan BMKG. Data pemantauan juga sebelumnya menunjukkan wilayah Jabodetabek berpotensi mengalami cuaca ekstrem berdampak signifikan yang diprediksikan terjadi mulai 24-27 Februari 2021.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *