Benfica vs Arsenal: The Gunners Harus Puas Dapatkan Hasil Imbang

Arsenal harus puas bermain imbang ketika berhadapan dengan Benfica di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-2021. Sempat tertinggal, tim besutan Mikel Arteta selamat berkat gol Bukayo Saka. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (19/2) dini hari WIB, Arsenal begitu nyaman memegang kendali permaian di awal laga, mereka menguasai bola sampai 85 persen.

Menit ke-17, kans! Umpan silang Cedric Soares gagal dibuang sempurna oleh Nicolas Otamendi, beruntung Helton Leite dengan sigap mampu mengamankan bola tepat di garis gawang.

Dua menit kemudian, Hector Bellerin mendapat ruang kosong di sisi kanan dan mengirim umpan manis ke depan gawang, namun sepakan Pierre-Emerick Aubameyang dari jarak dekat malah menyamping dari gawang Benfica!

Arsenal kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Dari sisi kanan Saka melakukan cut inside dan melesatkan tembakan kaki kiri yang masih nyaman jatuh dipelukan Leite.

Menit ke-31, tuan rumah balik mengancam, Darwin Nunez mengirim tendangan akuart dari luar kotak penalti, tapi bola masih mampu dihadang Leno meski tangkapannya tak sempurna. Babak pertama berakhir dengan skor tanp gol.

Pada babak kedua, Benfica tampil lebih menyerang. Menit ke-55, tim tuan rumah mendapatkan penalti setelah Emile Smith Rowe melakukan handsball. Bola hasil tendangan penalti Pizzi mampu menggetarkan gawang Bernd Leno. 1-0 untuk Benfica.

Tapi, keunggulan tim asal Portugal itu tidak berlangsung lama. Dua menit kemudian, Arsenal mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Saka.

The Gunners kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tapi, bola hasil tembakan yang dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Selanjutnya, giliran Arsenal yang akan menjamu Benfica di leg kedua.

Benfica 1-1 Arsenal

Leg pertama babak 32 besar Liga Europa
Stadion Olimpico, Roma/Jumat, 19 Februari 2021
Gol: Pizzi (55), Bukayo Saka (57)

Susunan Pemain

Benfica (3-5-1-1): Helton Leite; Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Diogo Goncalves, Adel Taarabt, Julian Weigl, Pizzi, Alejandro Grimaldo; Gian-Luca Waldschmidt; Darwin Nunez.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Cedric Soares; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *