JYP Minta Maaf soal Kostum Dahyun-Chaeyoung di Switch to Me

JYP Entertainment meminta maaf terkait kostum Dahyun dan Chaeyoung TWICE dalam video musik Switch to Me, Melody Project. Jaket hanbok atau jeogori yang dikenakan Dahyun disebut serupa dengan karya desainer sekaligus visual director Kim Balko.

Kim Balko merupakan salah satu desainer terkenal di Korea karena desain hanbok versi modern. Ia pun kerap terlibat dalam banyak proyek idol K-pop, seperti BLACKPINK, TXT, MCND, dan juga Park Jin-young dan Rain dalam video musik original Switch to Me.

“Terkait pakaian Dahyun dan Chaeyoung dalam video Melody Project, hanbok yang digunakan dibeli dari perusahaan hanbok dan kami tidak menyadari persamaan tersebut. Kami benar-benar minta maaf terkait masalah ini,” tulis JYP Entertainment.

Permasalahan bermula setelah video tersebut dirilis. Kim Balko mengatakan pakaian yang dikenakan Dahyun merupakan jaket yang ia buat secara khusus. Namun, ia sama sekali tidak pernah terlibat dalam proyek tersebut.

Para penggemar pun menilai jeogori yang dikenakan Dahyun serupa dengan yang dikenakan Jisoo BLACKPINK dalam video musik How You Like That. Balko terlibat penuh dalam pembuatan kostum BLACKPINK bahkan memenangkan penghargaan bersama style director Park Mine-hee.

“Huh? Pakaian yang saya buat khusus ada dalam proyek yang tidak melibatkan saya??!!” tulis Balko di akun media sosialnya.

Oleh sebab itu, JYP Entertainment meminta maaf terkait hal itu dan menyatakan telah menyampaikan penjelasan langsung kepada Balko.

“Kami akan lebih berhati-hati lagi supaya kejadian ini tidak terulang di masa mendatang,” tulis JYP Entertainment seperti dilansir Newsen via Naver.

Switch to Me versi Dahyun dan Chaeyoung TWICE merupakan proyek parodi dari kolaborasi Rain dan Park Jin-young pada akhir 2020. Dalam video musik yang dirilis pada 10 Februari tersebut, dua rapper TWICE itu menampilkan sisi jenaka mereka.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *