PBSI Beberkan Alasan Menarik 5 Pebulutangkis dari Swiss Terbuka

Turnamen bulutangkis Swiss Terbuka 2021 bakal segera bergulir. Namun, PBSI memutuskan untuk menarik 5 pebulutangkisnya dari ajang tersebut.

Kelima atlet tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda Putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Melalui rilis resmi PBSI yang diterima di Jakarta, Selasa (9/2), Kabid Humas dan Media PBSI Broto Happy menyebut ada tiga alasan ditariknya atlet utama timnas Indonesia itu dari turnamen berkelas Super 300 itu.

Pertama, kelima atlet dari tiga sektor itu lebih disiapkan untuk menghadapi All England. Kedua, Melihat performa sebelumnya di tiga kejuaraan di Thailand hasilnya dinilai kurang maksimal.
Ketiga, meski tidak mengikuti Swiss Terbuka 2021 yang merupakan turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo, namun mereka tetap dipastikan lolos ke ajang olahraga akbar itu.

“PBSI ingin mereka disiapkan lebih maksimal di All England, dan absennya mereka di Swiss Terbuka tidak mempengaruhi tiket yang sudah didapat di Olimpiade,” ujar Broto memaparkan, sebagaimana dipetik dari Antara.

Pernahkah Anda Bertanya-tanya Mengapa Tubuh Anda Gatal?
Dengan absennya kelima atlet tersebut, maka Indonesia hanya menyisakan enam wakil di Swiss Terbuka 2021.

Berikut wakil Indonesia di ajang Swiss Terbuka 2021:

Tunggal Putra:

Shesar Hiren Rhustavito.

Ganda Putri:

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran:

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *