Aksi Timothee Chalamet Jadi Anak Edward Scissorhands

Sebuah iklan di antara sela acara Super Bowl, Minggu (7/2), menampilkan aksi Timothee Chalamet menjadi putra Edward Scissorhands, sebagai sebuah tribut tiga dekade film romantis fantasi ikonis itu tayang.

Dalam iklan Cadillac LYRIQ tersebut, Chalamet menjadi sosok Edgar yang merupakan putra dari Edward dengan Kim Boggs yang kembali dibawakan oleh Winona Ryder.

Seperti ayahnya, Edgar merasa kesulitan menjalani kehidupannya sebagai remaja dengan kondisi tangan khusus. Edgar kerap memutuskan tali bel dalam bus, tersangkut di pagar, menarik magnet-magnet saat pelajaran berlangsung.

Bila Edward dikisahkan sebagai pemangkas rambut sebagai upaya memanfaatkan kondisi tangannya, Edgar rupanya memilih mengkreasikan menu makanan dengan jemari-guntingnya kala bekerja paruh waktu di sebuah restoran.

Kim yang merasa Edward dijauhi lingkungan karena kondisinya tersebut pun berusaha memudahkan hidup putranya dengan memberikan mobil yang bisa auto-pilot.

Iklan ini tayang setelah 30 tahun film Edward Scissorhands rilis pertama kali pada 7 Desember 1990 dan dibintangi oleh Johnny Depp sebagai sang jemari-gunting.

Film garapan Tim Burton ini mengisahkan Edward, humanoid buatan yang belum selesai diciptakan dan memiliki gunting sebagai jemarinya, alih-alih jari seperti manusia pada umumnya.

Hal itu disebabkan karena penemu Edward mengalami serangan jantung dalam pengerjaan humanoid tersebut sebelum melengkapi ciptaannya dengan rupa tangan manusia.

Kondisi tersebut membuat Edward hidup dalam kesulitan juga kesendirian di puri penciptanya. Ia kemudian dibawa oleh seorang penjual keliling ke rumahnya di pinggiran kota demi menghindari bahaya akibat kondisi tangan Edward.

Dalam kehidupan yang baru tersebut, Edward jatuh cinta dengan Kim Boggs. Kim berbeda dari orang kebanyakan yang takut kala melihat Edward.

Namun kisah cinta mereka pun banyak menghadapi rintangan, mulai dari sikap lingkungan mereka yang sulit menerima kondisi Edward hingga upaya menghancurkan cinta mereka.

Film Edward Scissorhands yang diadaptasi dari kisah Tim Burton kala anak-anak itu menuai kesuksesan saat dirilis. Film berbujet US$20 juta itu mendapatkan box office sebesar US$86 juta.

Bukan hanya itu, film ini mendulang banyak pujian baik untuk cerita, sinematografi, hingga performa para pemain. Film ini juga mendapatkan sejumlah nominasi di Academy Awards, British Academy Film Awards, dan Hugo Award.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *