Overeem vs Volkov di UFC Vegas 18: Duel Jago KO

Pertarungan Alistair Overeem vs Alexander Volkov di UFC Vegas 18 merupakan duel antara dua petarung yang gemar membuat lawan KO.
Duel Overeem vs Volkov diprediksi bakal menyajikan pertarungan yang menarik lantaran statistik kedua petarung yang sama-sama mengoleksi banyak kemenangan knock out.

Overeem yang sudah berusia 40 sudah bertarung sebanyak 66 kali dan meraih 47 kemenangan yang 25 di antaranya berstatus kemenangan KO.

Empat dari lima pertarungan terakhir petarung asal Belanda tersebut berakhir dengan TKO. Tinju Overeem membuat Sergei Pavlovich, Alexey Oleynik, Walt Harris, dan Augusto Sakai tak berdaya.

Selama berkarier di UFC, sejak 2011, Overeem sudah membukukan sembilan kemenangan KO dan menempati peringkat keempat dengan jumlah KO terbanyak di sepanjang sejarah kelas berat.

Sementara Volkov yang delapan tahun lebih muda ketimbang Overeem mengoleksi 21 kemenangan KO dari 40 duel MMA sepanjang kariernya.

Jumlah kemenangan KO Volkov begitu menonjol dibanding tiga kemenangan submission dan delapan kemenangan angka yang ditorehkan sejak 2009.

Jika dibandingkan dengan Overeem, jumlah KO Volkov di UFC baru empat kali. Namun itu tidak terlepas dari waktu bergabung petarung Rusia itu di UFC yang baru dimulai pada 2016 atau lima tahun setelah Overeem menjalani debut di UFC.

Overeem dan Volkov, yang menghuni peringkat kelima dan keenam di kelas berat UFC, bakal berupaya memenangi duel di UFC Vegas 18 yang akan berlangsung Minggu (7/2) guna mendekati titel perebutan sabuk juara.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *